Padang(SUMBAR).WP- Semenjak Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 13 Padang dinakhodai oleh Kepala Sekolah (Kepsek) Azwarman,S.Pd, MM, berbagai prestasi dan penghargaan telah diperoleh.
Sebumlunya, SMAN 13 Padang yang berdiri pada tahun 1998 itu tidak menampakan perobahan yang senifikan, tetapi semenjak sokolah itu dipimpin oleh Azwarman,S.Pd, MM selaku Kepsek telah banyak kelihat perobahan di sekolah itu, terutama perbaikan infrastruktur. Seperti pembangun WC Sekolah dan sarana-sarana yang dibutuhkan.
Selain perbaikan infrastruktur, kegiatan di SMAN 13 itu juga fokus meningkatkan Visi sekolah. Terutama tentang, Religius, Cerdas, Produktif, Kompetitif dan Peduli Lingkungan.

Sedangankan Misi SMAN 13 yang dipimpin oleh Azwarman,S.Pd, MM adalah:
1. Mengembangkan ilmu pengetahuan berdasarkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa

2. Meningkatkan prestasi akademik dan mengoptimalkan penguasaan ilmu pengetahuan dan          teknologi serta pengembangan diri melalui kegiatan kurikuler dan ekstrakurikuler      kepada peserta didik

3. Menanamkan sikap ulet dan gigih dalam berkompetisi dan beradabtasi dengan lingkungan

4. Mengembangkan sikap kreatif, dan sportif dibidang olah raga, seni budaya, religi dan organisasi yang dapat menunjang pengembangan bakat dan kecerdasan

5. Menciptakan kultur sekolah yang berwawasan lingkungan harmonis, sejuk dan meyenangkan

6. Memberdayakan seluruh komponen sekolah dan mengoptimalkan sumber daya sekolah dalam mengembangkan potensi peserta didik secara optimal 

7. Mewujudkan Pendidikan Berbasis Keunggulan Lokal dan Global yang relevan dengan kebutuhan masyarakat
Dengan Tujuan:

1. Memberdayakan linkungan sekolah sebagai pendukung sumber pembelajaran

2. Menanamkan nilai-nilai akhlak mulia dan budi pekerti yang luhur dalam kehidupan sehari-hari.

Baru-baru ini SMAN 13 mengikuti Roadshow Honda DBL West Sumatera Series 2018, maka tidak heran kalau SMAN 13 Padang menjadi sekolah yang masuk dalam rangkaian roadshow Honda DBL West Sumatera Series 2018 yang berlangsung baru-baru ini. Euforia roadshow di sekolah berlokasi di Jalan Empat Lima, Sungaibangek, Balaigadang, Kecamatan Kototangah itu berlangsung seru. Selain memperkenalkan tim basket putra dan putri serta tim dance. Kegiatan juga juga diisi dengan game-game seru disertai hadiah menarik.

Dalam kesempatan tersebut, tim dance pendamping putra dan putri unjukkan kebolehannya yang menghibur bagi seluruh peserta dan siswa siswi SMAN 13 Padang. Termasuk, tim penari ekstrakurikuler sekolah ini pun tampil memukau. Kepala SMAN 13 Padang, Azwarman mendukung penuh tim putra dan putri yang akan berlaga di Honda DBL West Sumatera Series 2018.

Salah satu bentuk dukungan sekolah terhadap olahraga basket ini, “Kita telah membangun lapangan basket yang lebih representatif untuk latihan yang terletak di bagian depan sekolah," sebut Azwarman.

Seperti diketahui, Kepsek SMAN 13 Azwarman ini adalah kepsek yang ke 6 di SMAN 13 dan telah menjabat selama 3 tahun  dengan berbagai catatan prestasi yang telah ditorehkannya.

#Eli|Adv/Red


 
Top