Warta Persada.com. Padang Pariaman-Pemerintah kabupaten Padang Pariaman secara  simbolis menyerahkan bonus medali bagi  atlit-atlit  yang telah sukses  mendapatkan prestasi pada helatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat (Sumbar) XV  2018.  Walaupun Padang Pariaman Runner UP dengan perolehan medali diperoleh   310 medali dari 110 emas, 93 perak dan 108 perunggu,  
Bonus  atlet dan juga pelatih serta offisial itu pun diserahkan  bupati Padang Pariaman Ali Mukhni pada Sabtu (13/4)  di Hall Saiyo Sakato dengan total bonus yang diserahkan  Rp.6.5 milyar  71 juta Rupiah..

Hadir dalam penyerahan bonus itu Ketua KONI Padang Pariaman Aprinaldi,  Ketua DPRD Padang Pariaman, Dandim 0308  Pariaman Letkol Herry Pujianto dan sekda Padang Pariaman H. Jonpriadi 

Ali mukhin dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang tentu sangat mengapresiasi upaya keras seluruh atlet, pelatih dan offisial di seluruh cabang olahraga (cabor) yang berlaga pada Porprov Sumbar XV. Ia juga berharap hasil positif tersebut terus dipertahankan dan serta dilanjutkan dengan pembinaan atlet berprestasi ke depan.


Kata Ali Mukhni bahwa  kita akan berupaya agar Padang Pariaman dalam menghadapi Porprov XVI Di Pasaman Barat tahun 2020  akan lebih baik lagi.

Karena fasilitas mainstudion yang sedang kita bangun akan menjadi wahana yang lengkap untuk mempersiapkan atlit-atlit yang professional lagi,” katanya.

Ketua KONI Padang Pariaman Aprinaldi  menyampaikan  , kontingen Padangpariaman pada Porprov 2018 berhasil meraih 310  medali dari 2537 medali memperebutkan tahun ini

Sebagai runer UP, Padang Paraiaman lebih baik dalam perolehan medali dan peringkat disbanding pelaksanaan Porprov XIV lalu.

Ia menyebut nominal bonus yang diterima para atlet dan pelatih naik dari bonus Porprov sebelumnya. Untuk medali emas, atlet perorangan akan menerima bonus sebesar Rp30 juta, medali perak Rp6 juta dan peraih medali perunggu Rp4 juta.

Sedangkan untuk pelatih, sambungnya, medali emas Rp6 juta, perak Rp4 juta dan perunggu Rp3 juta.
Aprinaldi  pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dan DPRD yang selalu menganggarkan dana hibah untuk olahraga prestasi Padangpariaman. Tidak sampai disitu, perhatian lebih untuk kemajuan olahraga,  

Ia mengatakan, untuk kemajuan olahraga prestasi dibutuhkan pelatih yang handal. Ia berharap kepada pemerintah agar pelatih diberi kesempatan menambah ilmu dan pengalaman.
#ely

 
Top