WP.com.Padang sekolah menengah  atas [BUNDA] mengadakan kegiatan rutin  tahunan, dalam rangka melaksanakan  program pembinaan karakter ke agamaan  siswa. Sma bunda di beri  pendidikan karakter  pendalaman agama,bekerja sama dengan pengurus  mesjid BABUSSALAM  , di adakan sekali dua minggu setiap hari sabtu, seluruh siswa  beserta guru,  di dampingi  oleh guru, berjumlah 97 siswa , kelas  10, kelas 11, kelas 12, sabtu ½ di mesjid BABUSSALAM, kel  Ulak karang kec.padang  utara.

 Materi yang di pelajari adalah mengerjakan solat wajib dan sholat sunat, di praktekan langsung,  pemantapan shlat jenazah, penyelenggaraan orang sekratul maut sampai penyelenggaraan jenazah.ini akan memakan  waktu satu semester, sedangkan gurunya di datangkan oleh  pengurus mesjid  Babussalam,  begitu juga dengan dananya, di tanggung  oleh pengurus mesjid Babussalam.sekolah hanya menyiapkan siswa.

Karena masyarakat  lingkungan  ulak  karang  ini sangat prihatin melihat ulah tingkah laku reja sekarang,ke agamaanya menipis,  juga berasal dari keluarga  juga,  maka  pihak sekolah , masyarakat, dan pihak mesjid bekerja sama  untuk  memberikan  ilmu ke agamaan , Hj. Elfrieni.spd. selaku kepala sekolah berharap  mudah –mudahan bermamfaat untuk kehidupan  mereka kelak.

Kegitan ini sudah masuk ke  dua tahun sekarang ini.dan insya allah program ini akan berkelanjutan terus dan  ini di bukak oleh bapak wali kota padang  Mahyeldi, yang  ke dua  tahun 2020.programnya setiap tahun , habus semester  berlanjut lagi.dengan materi yang sama.pemberian bekal anak,tujuanya adalah  perubahan ahklak pelajaran agama.disini nampak perubahanya sikap , yang bisanya anak masuk mesjid agak susah, sekarang  anak sudah terbiasa  masuk mesjid  denga melakukan sholat duha.yang biasanya jarang di lakukan, sekarang anak harus lakukan sholat duha, dengan sendirinya anak akan terbiasa,

Dari awalnya  memang susah kalau masuak mesjid tidak beruduk ,  tipi sekarang anak – anak kalau masuk mesjid sudah terbiasa  beruduk, walau pun baru sedikit perobahanya, kalau untuk  pendalamam agama  itu adalah suatu kemajuan.mudah – mudahan terapan  ilmu agama ini bermamfaat bagi anak. Kami juga mengharapkan kalau siswa   dan siswi yang  imtak, ilmunya  ada, takwanya , imanya ada.sebab anak kalau sudah  berilmu, imanya  mudah meng asahnya.

Serajin – rajinya  kita meng asah , mudah – mudahan tajamjuga, bisa  dia bersaing  dengan sekolah – sekolah lain. Mungkin perhatian kami ke anak, ini semua  adalah kerja sama kami dengan orang tua siswa di  tingkatkan . Itulah harapan kami , guru dan yayasan sma Bunda.yayasan Bunda yang dinpimpin oleh ibuk Hasan Basridurin, cabang Padang.untuk di jakarta  di pimpin oleh ibuk Ida  Asimning, ketua harianya ibuk zuin rais.tegas  Hj.Elfrieni.spd.(eli)




 
Top