Padang.wp.com. komonitas ciloteh gelar acara Pentas seni dalam Rangka ulang tahun ciloteh yang ke - 3.sabtu 22/8 di hotel Kawana ,
Acara ciloteh ini yang di hadiri oleh kapolda yang di wakili oleh bapak IPDA ARIFNI, GARNIZUN , AMPIBHI, juga hadir penyanyi minang ANDROY. dan DPC sesumbar.anggota pengurus yang ada di DPD Sumbar berjumalh 50 orang.

Ketua Dr.Eravia veronika mangatakan , acara ciloteh ini bertujuan untuk membina silatu rahmi antar anggota , membangkitkan kembali seni budaya minang kabau, .sekali gus ulang tahun ciloteh yang ke-3. di gelar dengan acara pentas seni , dengan mengadakan empat perlombaan.antara lain , lomba tari, lomba uda dan uni, lomba Bibir Aduhai , lomba baju kurung, lomba ceria

Peserta yang ikut , dalam. Satu
rombongan ada 1 orang 4 ,9 masing - masing group mempunya peserta yang berbeda.



Masing - masing pemenang akan di berikan tropi , bingkisan . karena dalam covid ini kita tidak boleh, mengadakan acara yang kebih besar, sebelunya ini , panitia sudah mengseleksi ke daerah- daerah sebelumnya.tanggal 22 /8 finalnya.

Juga di sampaikan eravia veronika, bahwa dana untuk acara ini dari swadata komonitas Cilotah sendiri.tidak ada bantuan dari pemerintah.anggota ciloteh terdiri , anggota ciloteh terdiri dari ,KSB sesumatra barat.karena sumarta barat bentuknya minang.
Ciloteh adalah DPP.pusad , tiap kabupaten , tiap kota mempunya. ,

Eravia veronika , selaku ketua , berharap kedepanya, bagai man ciloteh ini di kenal , oleh masyarakat, dan perantau - perantau luar daerah, tidak di indonesia saja, kalau dapat keluar negri.

Menurut sekjen ciloteh minang bapak,Jejeng roni caniago.
Ciloteh minang adalah yang berasal dari seni dan budaya minang , maka di sini kita melestarikan seni budaya ranah minang.salah satu makanan tradisi minang adalah nasi lemak apik ayam terdiri dari ke hormatan . ini adalah simbol , untuk meneruskan tradisi kita yang lama.kemudian di adakan juga pelelangan apik ayam. tuturnya. ( eli )
 
Top