Banda Aceh.wp.com.Kendati adanya himbauan pemerintah agar tidak mengibarkan dulu bendera Bulan Bintang di Aceh tak digubris warga. Hari ini, Jumat (4/12) massa dari berbagai daaerah kembali datang ke Banda Aceh. Kendati masih berpolemik, tak menyurutkan massa untuk memadati ke ibukota tersebut.

massa yang masih berkelompok-kelompok tersebut mengendarai sepeda motor dan mobil terus berkeliling di jalan-jalan protokol Banda Aceh. Konsentrasi massa berpusat di halaman Masjid Raya Baiturrahman. Mereka membawa bendera Bintang Bulan.

Dalam orasinya, massa meminta kepada Pemerintah Pusat agar segera mengesahkan bendera Bulan Bintang sebagai bendera sah masyarakat Aceh.

“Kami meminta agar pemerintah pusat segera merealisasikan bendera bintang bulan sebagai bendera sahnya rakyat Aceh,” kata salah satu warga yang enggan namanya ditulis.

“Kami hanya ingin membuktikan bahwa bendera ini yang kami inginkan disahkan oleh pemerintah sebagai bendera Aceh,” timpal warga lainnya.

Hingga saat ini, massa masih bertahan di halaman Masjid Raya Baiturrahman sambil membawa bendera Bulan Bintang. Sementara itu, aparat keamanan juga terlihat berjaga-jaga. Bahkan sejumlah aparat kepolisian terlihat bernegosiasi dengan massa.

 
Top