Padang. WP .Com . Organisasi Perkumpulan Filately indonesia (PFI )Mengadakan acara dalam rangka memperingati hari jadi PFI yanga ke -99 dengan tema FILATELI TIK KENAL HENTI di aula kantor pos padang.senin 29/3/2021.

Acara ini di hadiri oleh kepala kantor pos padang .Sartono .SE. ketua umum filately fadlison , pengurus filately propinsi Ir. Amli Kamal,,guru pendamping dari smp, pelajar smp, acara di buka lansung oleh kepala kantor pos padang. Smp yang ikt hari pelatihan adalah smp 15 smp N 1


Ir Surtono selaku pembina PD PFI sumbar.menganyampaikan .dalam usia yang ke 99 ini, peran PFI semakin meningkatkan kecerdasan generasi muda, karema Felatelly ini dapat memupuk silaturahmi , memupuk kesatuan - persataunya.baik nasiaonal maupaun internasional.bisa menumbuhkan cinta tanah air.dengan mengoleksi dan.mengumpulkan berbagai .perangko, dengan memiliki hobi perangko.kita bisa mengetahui berbagai macam agenda.atau peristiwa - peristiwa yang terjadi .baik secara skala nasional, mau pun internasional.

Prangko itu kecil.dengan mempunyai hobi Filately sehingga menumbuhkan sifat ketekunan dan ketelatenan , sifat rapi.hobi filately itu adalah hobinya para raja.filately indonesia mempunyai gelar Dr dan Ir.karena mereka yang mempunyai sifat tekun ,rapi.cermat.di dalam filately itulah memupuk sifat - sifat seperti itu.di sampaikan juga .bahwa filately berdiri tahun 1922 di indonesia.


Surtono berharap,pemerintah daerah dapat membantu , mensupor filately ini.karena banyak mafaat kegemaran filately.(tuturnya.)

Ketua FPI Amli kamal mengatakan .saaf ini semua propinsi mengadakan hut PFI .bahkan nanti pada ulang tahun yang ke 100 PFI yang akan mendatang akan di adakan secara internasional.yang akan di adakan di jakarta, di gedung DPRRI .sekarang semua di latih.dan yang juar akan di kirim ka jakarta.secaea nasional.dan acara Asean.Amil Kamal berharap, agar nanti remaja - itu ikut , akti berkembang dengan baik.dan mereka bisa membina diri sendiri.tegasnya (Eli)

 
Top