Sikabaluan,WP Com. SDN 07 sirilogui yang hari ini mengikuti ujian kompetensi Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) bertempat di SMPN 01 Siberut Utara,Sikabaluan.

Kegiatan ini merupakan program penilaian terhadap mutu setiap sekolah dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah.

Dalam pelaksanaan itu, SDN 07 Sirilogui salah satu sekolah yang ikut serta dalam ujian ANBK. Kegiatan tersebut di mulai dari 24 sampai 25 November 2021.

Teknis Tambahan ANBK dari SDN 07 Sirilogui, Gilber menyebut, sebagai salah satu sekolah dasar negeri yang mengikuti ujian ANBK ini di harapkan kepada siswa-siswi dapat mengerjakan soal-soal ANBK dengan baik.

“Ada 26 siswa-siswi yang mengikuti ujian ANBK hari ini” kata dia kepada media, Kamis 25 November 2021.

Dalam kegiatan ini,Siswa Siswi juga Di minta memakai masker,untuk Pelindung diri Sesuai anjuran pemerintah,Memetuhi protokol Kesehatan pada saat ini.

Dikatakan, untuk pelaksanaan ujian ANBK ini di lakukan dua sesi, dari 26 peserta di bagi menjadi dua, untuk sesi pertama di ikuti 15 peserta dan sesi kedua diikuti oleh 11 siswa.

Dalam pelaksanaan ujian, Kepala Sekolah SDN 07 Sirilogui, Giber S.Pd langsung memantau proses kegiatan ujian ANBK.

Dilokasi pelaksanaan ujian ANBK, Giber menyampaikan kepada panitia dan teknisi tambahan untuk selalu sigap selama pelaksanaan ujian ANBK ini.

“Kita berharap pelaksanaan ujian ANBK ini berjalan lancar Walau Pun masih Menompang Di Sekolah lain, Yang Jaraknya harus melewati laut,,Tahun depan kami berharap bisa melaksanakan ANBK Secara Mandiri,,Kendala Kami Saat ini Belum memiliki jarigan internet (Wfi),Semoga permohonan kami kepada Kominfo bisa Mengabulkannya,,harapnya.

Dalam pelaksanaan ANBK ini,terlihat guru yang mengawas ujian,terdiri dari para guru SDN 07 Sirilogui.

Seperti di ketahui sebelum pelaksanaan ujian ANBK sudah di lakukan simulasi atau gladi bersih sehingga pelaksanaan ujian ANBK bisa berjalan dengan baik hingga hari ini, pukasnya, (s.siribere)

 
Top