Kabupaten padang Pariaman.Wp.Com. Tim penilai dam Pengawas dari dinas pendidikan propinsi dan cabdin kabupqtrlen pariaman, Hadir di sma n 1 nansabaris, dalam Rangka, PENILAIAN KINERJA KEPALA SEKOLAH (PKKS)Rabu 24/12/2921 di SMA N1 nansabaris.

Keluarga besar sma n1 nan sabaris menyambut Kedatangan tim penilai dengan tabu tassya dan tari persembahan.

Indra Syafri .S.P.d. yang merupakan pembina sekolah .di sma kabupaten pariaman mendampingi tim penilai, yang sedang berapada di SMA N 1 Nansabaris,menanggapi, bahwa , semenjak edi tiyawarman, yang menjabat kepala sekolah, selama ini dalam kepemimpinanya sangat luar biasa..banyak terjadi perkembangan, begitu juga hubunganya dengan masyarakat, komite, media, dan semua instansi di ketahui sangat baik, beliau penyantun, rendah hati, beliau betul - betul mengayomi tugasnya sebagai kepala sekolah, karirnya bagus, dinama pun sekolah yang bawak, itu luar biasa semuanya, mulai beliau menjabat kepala sekolah di smp n 3 , sehingga beliau begitu cepat naik menjadi kepala sekolah di sma n 1 nansabaris ini . edi tiawarman termasuk yang merupakan kepala sekolah yang di promosikan oleh dinas pendidikan propinsi.untuk tingkat yang lebih besar lagi.


Vivin Novianati .M.Pd dan Armanto.M.Pd. tim penilai dari dinas pendidikan propinsi Sumatra Barat.menyampaikan kepada awak media, penilaian kinerja kepala sekolah (PKKS) ini merupakan kegiatan rutin tahunan, yang di laksanakan di ahir -akhir tahun.mulai November sampai Desember, untuk tahun ini di mulai pada tanggal 8 November, sampai 6 Desember.tanggal 12 November di laporkan ke Capdin dan ke dinas Propinsi Sumatra Barat.dalam penilaian tersebut , ada tim yang turun untuk penilaian ini..satu tim ada tiga orang tim. pengawas SMA dan SMK kabupaten pariaman.di tahun sekarang ini, istimewa dari pada tahun sebelunya, dengan adanya Aplikadi terbaru, aplikas tahun 2021 ini .dimana memuat point instrument yang harus di isi, lansung di berikan bukti fisik oleh kepala sekolah.

Lanjut di sampaikan juga, pada tahun sebelumnya ,hanya 140 instrument, sekarang 207, untuk SMK 215.dengan banyaknya point insrument yang di penuhi bukti fisik.kepala sekolah yang di nilai, yang lebih kopeten.penilaianya terbagi tiga, MANEJERIAL , Kewirausahakan, karena di sekolah itu ada INTER KONTAINER, dan SUPERPOSER.


Dengan tujuan, tim penilai, akan menilai kinerja kepala sekolah, ini termasuk perment dikbud. No 6 tahun 2018, penugadan guru sebagai kepala sekolah.pasal 18.adanya poin -poin yang harus di penuhi oleh kepala sekolah, salah satunya PKKS.kalau PKKS ini tidak sampai di ketritriat paling rendah baik, maka, kepala sekolah itu untuk OF.

Dengan harapan kedepanya, karena, instrument nya baru.maka bisa di sesuaikan dengan tehnologi sekang.karena , dunia sangat berkembang. Di masa pendemi, percepatan AITI.maka di harapkan , sekolah yang di pimpin oleh kepala sekolah, harus berkembang dengan tahun masa sekarang.teknologinya, Newnormal.tuturnya.

PEWARTA. ELI Y
EDITOR . ELI Y.

 
Top