SIBERUT BARAT.Wp.com. Seorang warga Muara,desa betaet Kecamatan Siberut Barat, Kabupaten Kepulauan Mentawai tenggelam Saat melakuakan muat kopra di kapal (km Berkat doa).
Sekitar pukul 14,00 wib,diketahui Salah satu operator boat ,INDRA LESMANA (39)tahun warga muara,Desa Simalegi,Belum di temukan.

Kencangnya tiupan angin dan gelombang semakin tinggi membuat oprator boat ilang kendali dan kejadian yang tak terduga pun terjadi,boat terbalik,mesin tempel 40 Pk terlepas jatuh ke laut,hingga mereka pun tak saling tau, satu sama yang lain.

Di tempat Yang berbeda,kepala desa Betaet jaret,guna di mintai keterangan terkait kejadian tersebut"Benar ?warga saya telah mengalami boat terbalik,dan di dalam boat itu mereka ada 3 orang"yakni, (Bene),kondisi selamat,warga tiniti,(Anto) warga tiniti kondisi selamat,dan operator boat (indra Lesmana)biasa di panggil Dobbat, masih dalam proses pencarian atau belum di temukan,di kawasan mareat"ucapnya kepada WP com.selasa 30 November 2021.
“Ditempat yang berbeda,Murdani salah satu Satgas PB Siberut barat langsung Melaporkan kejadian ini kepada Tim SAR Gabugan Untuk membatu melakukan pencarian.

Selain itu,masyarakat dan pihak pemeritah Masih tetap melakukan Pencarian di sekitar kejadian,degan peralatan seadanya.

Di dermaga tuapeijat tim SAR Gabungan lansung bertolak menuju lokasi kejadian,degan target 4 jam perjalanan.

Melihat kondisi cuaca akhir-akhir ini tak menentu dan ekstrim serta Gelombang yang tinggi,kalau mau melakukan perjalanan ke Siberut barat harus konfirmasi Tim satgas PB Siberut barat terlebih dahulu,agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Pewarta : fransiskus
Editor : Eli yusnita

 
Top