SIKABALUAN.Wp.Com.Gebyar vaksinasi masih terus dilakukan hingga saat ini kepada semua masyarakat,untuk bisa terpenuhi di perlukan kerja keras dengan melakukan jemput bola hingga sampai kepelosok daerah.

Kali ini jajaran polsek sikabaluan melakukan monitoring kegiatan gebyar vaksinasi Covid-19 di puskesmas Sikabaluan bertempat di Dusun Nang nang,Desa Muara sikabaluan, Kecamatan Siberut utara.

Monitoring kegiatan gebyar vaksinasi ini di pimpin langsung Kapolsek Sikabaluan,iptu edi Surya darman.melalui bhabinkamtibmas melakukan pendataan serta mengerahkan masyarakat untuk ikut vaksin.

Pelaksanaan gebyar vaksinasi ini,masih terus di lakuakan,pada hari Senin,selasa (13-14/12/21). personel polsek sikabaluan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kerja keras yang kita lakukan dalam pendampingan vaksinasi di pukesmas sikabaluan, agar akhir desember 2021 bisa mencapai 80 persen capaian vaksinasi” Sedangkan untuk stok vaksin jenis Coronavac 981 vial dan pfizer 440 vial,,ucap Mariani kepada media, Senin 13 Desember 2021.

Dalam rangka percepatan vaksinasi, Kapolsek Sikabaluan bersama tim Nakes terus berupaya mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi guna mengejar capaian vaksinasi, setidaknya target sampai 80 persen.

“Untuk mengejar capaian vaksinasi hingga sampai 80 persen, kita bersama tim nakes harus turun ke lapangan menjangkau daerah terjauh di wilayah hukum polsek Sikabaluan” tuturnya

Dia menyebut percepatan vaksinasi hingga sampai ketingkat dusun yang paling jauh terlebih dahulu di lakukan pendataan, sehingga sasaran yang di capai sesuai dengan target serta jumlah KK setiap Dusun .

Jumlah masyarakat yang di vaksin per tanggal 13 desember 2021,jenis vaksin pertama pfizer 14 orang,dan vaksin kedua pfizer 82 orang,sedangkan jenis vaksin yang di berikan jenis Coronavac dengan rincian vaksin pertama 5 orang dan vaksin kedua 63 orang, Untuk vaksin pertama dan kedua pfizer 96 orang,untuk jenis vaksin koronavac,vaksin pertama dan kedua 68 orang.

Sementara vaksinasi per 14 Desember 2021,vaksin pertama jenis pfijer vaksin pertama 15 orang dan vaksin kedua 22 orang,total vaksin pertama dan kedua 37 orang,,untuk jenis vaksin coronavac,vaksin pertama 2 orang dan vaksin kedua 14 orang,total vaksin pertama dan kedua 16 orang.total semua per 14 Desember 2021,53 orang.

“Kita berharap capaian vaksinasi hingga akhir Desember 2021 ini sesuai dengan target, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang belum di vaksin” harapnya.

Pewarta : Y,Sudarmono. Editor. : Eli Yusnita.

 
Top