SIKABALUAN. Wp. com. Kepala Dinas Sosial propinsi sumatra barat dan kepala dinas sosial kabupaten kepulauan Mentawai,Tinjau langsung perkembagan, pembagunan rumah rehap yang ada di desa malancan.

Dalam kegiatan ini, Dinas sosial propinsi Sumatra barat,Sampurno A.ks.dan dinas sosial kabupaten kepulauan mentawai,Rosmaida sagurung,juga pendaping dari yayasan Citra mandiri Sandang Simanjuntak dan pendamping Yayasan kerekat indonesia,Bhabinkamtibmas,Babinsa 01 sikabaluan ikut hadir dalam pembahasan perkembagan pembagunan Rehap rumah,,Selasa 7 Desember 2021.

Dinas sosial propinsi Sumatra barat dan dinas sosial kabupaten kepulauan Mentawai memberi kepercayaan kegiatan pembagunan rehap ini,Sebayak 100 kk penerima manfaat yang di kelola oleh Yayasan Cintra Mandiri dan 48 kjv indonesia,dan masing masing sipenerima manfaat menggelola dana rehap sebanyak 15 juta/satu kk.

“Demi kelancaran pembagunan Rehap rumah ini tentunya pihak rekanan akan memberi kepercayaan lagi kepada (suplayer) untuk meyuplay segala kebutuhan pembagunan,sesuai kebutuhan masyarakat sipenerima manfaat,Sesuai syarat yang arus di sepakati,seperti arus mempunyai CV,"ucap rosmaida.

Dia mengatakan, untuk pekerjaan pembagunan Rehap rumah sebayak 184 ini bukanlah hal yang sagat mudah,tentunya melalui proses yang sagat panjang,mulai dari pendataan survei lokasi,survey kelayakan,yang di lakukan oleh perguruan tinggi Universitas Andalas,dan desa malancan di tunjuk masuk sebagai penerima ketegori 3,dalam bentuk bahan bagunan,sejak tahun 2018 dan di tahun 2021 ini, baru terrealisasi"ucap Sampurno.

“Di tempat yang sama,terkait degan usulan masyarakat yang masih mempertanyakan ketidak trasparan (suplayer) terhadap harga,seperti harga seng,harga kayu,paku kayu,paku seng,seng plat,dan semen,karena ini sagat jauh dari harga kesepakatan di awal"ucap,,elon sirisurak,kepada WP com.

Dia mengatakan,untuk suplayer kami dari pihak dinas sosial akan melakukan evaluasi,terkait apa yang sudah di sampaikan oleh masyarakat sipenerima manfaat bantuan Rehap rumah.

Degan penuh harapan keterlibatan dari pihak desa sebagai kepala wilayah yang ada di desa malancan,berharap memberi dorongan supaya pembagunan Rehap rumah berjalan degan baik,dan juga kepada masing masing ketua kelompok,dan yang paling utama kepada yayasan Citra mandiri dan yayasan kerekat Indonesia,untuk terus aktif memantau proses pembagunan sampai selesai "harapnya menutup.

Pewarta : Y Sudarmono
Editor. : Eli Yusnita

 
Top