SIBERUT BARAT.Wp.Wp.com.Kepala desa simalegi betaet, kecamatan Siberut barat memberikan bantuan  mesin boat kepada kelompok nelayan dusun betaet selatan.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat desa simalegi melalui kelompok masyarakat yang ada,melalui proposal yang mereka ajukan,kelompok (SIMA ALAK IBA) salah satu kelompok yang menerimah bantuan mensin boat, di kantor desa simalegi,07/02/22.
                                                                 

"Hari ini, kami dari desa simalegi  memberikan kepada masyarakat  alat penunjang untuk melaut,(mesin boat) 2 unit 5 pk tohatsu dan 1 unit 18 pk tohatsu,sumber anggaran dari dana desa, dengan jumlah anggota kelompok 6 orang.
                                                                     ketua    : Aidil adi                                   Aggota : Handoko,Januarius              Aggota : Jimmy, yuris dan Abiut
                                                                      Dalam hal ini turut hadir kepala desa Salegi,jaret,ketua BPD,Handoko,TPK, Hendra tiyan,dan 6 orang anggota kelompok, serta awak media WP com.

"Dengan pemberian alat berupa (boat) ini,masyarakat bisa lebih bersemagat melaut, degan jarak tempuh melaut yang biasanya dekat sekarang degan adanya boat nelayan bisa lebih jauh,dan nelayan Siberut barat bisa lebih banyak membawak hasil tangkapan,juga mengigat Siberut barat degan ombaknya yang ganas dan cuaca yang ekstrim dan tidak bisa di duga, hal inilah yang membuat kita bisa memfasilitasi nelayan kita,apabila cuaca mendadak buruk nelayan bisa menepi cepat Tampa ada kendala"ucap jaret kepada WP com.
                                                                      Degan penuh harap kepada kelompok nelayan (SIMA ALAK IBA) degan di bantunya alat boat,Jagan sampai salah di gunakan apalagi di jual,tetapi pakailah untuk kebutuhan yang berguna,dan hasil dari melaut bisa menutupi kehidupan sehari hari"harapnya...

Menurut pantau media,apa yang sudah dilakukan kepala desa betaet jaret,kepada kelompok nelayan sudah sewajarnya,seperti hari hari biasanya nelayan degan alat tradisional tidakalah mencukupi untuk memenuhi kebutuhan ikan untuk di konsumsi masyarakat,bahkan masyarakat berebut untuk bisa membeli ikan kepada nelayan, hal ini berlangsung sampai sekarang,hal ini yang di pikir oleh desa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat(*)

Pewarta : fransiskus
Editor     : Eli yusnita

 
Top