SIKABALUAN|.Wp. Com.Musrenbang tingkat kecamatan,yang lebih prioritas pembagunan dan ekonomi,yang di laksanakan di aula kantor camat siberut utara degan tema(pemulihan ekonomi yang berbasis pembagunan yang berkelanjutan) 22/februari/22.                                                                     

kegiatan musrenbang yang resmi di buka oleh, kepala Bappeda kabupaten kepulauan Mentawai,Sahat pardamaian, yang turut hadir camat Siberut Utara,Agustinus sabebegen,kepala Bappeda kabupaten kepulauan Mentawai,Sahat pardamaian,Danramil 01 Sikabaluan,kapten putra damanik,Kapolsek yang mewakili,Arie,kepala desa sikabaluan afrijon,kepala desa Sirilogui Herlin roiko,kepala desa bojakan,Paulus ngauk,kepala desa mongan poula,Asrul Sani,kepala desa sotboyak jalimin,dan perwakilan dari OPD terkait,serta para tamu undangan.          
                                                                                       Di lanjut Sahat pardamaian,pentingnya musrembang menampung usulan dari masyarakat melalui desa, yang ada di Siberut Utara dan melihat program yang harus prioritas,semua prioritas akan tetapi tetap akan di pilih yang lebih prioritas.                            
                                                                                       Diwaktu yang sama,camat siberut Utara Agustinus sabebegen,berbicara Tetang pentingnya Musrenbang,dia menjeleskan bahwah usulan-usulan yang di mulai dari tingkat dusun,dan hasil tersebut di bawak di tingkat desa,dan di tinggkat kecamatan,guna meng'antisipasi arah tujuan pembagunan yang ada di desa supaya lebih ter'arah dan lebih mudah di kontrol,terutama yang ada di desa kita.                                                               
                                                                                       Dia juga menjelaskan,di sini ada Narasumber kita,tempat kita memberikan usulan-usulan yang desa rencanakan,melalui stansi terkait,dari dinas pendidikan,Kominfo,perindakop,dan pupr,melalui mereka usulan-usulan yang ada bisa mereka pertimbangkan untuk bisa di prioritaskan natinya sesuai kebutuhan masyarakat(*)                                 
                                                                                                                                                                                                     
                                                                                                                                                          
Pewarta : sudarmono                                                  editor     :   eli yusnita

 
Top