SIKABALUAN.Wp.Co..Kasus peganianyaan  terhadap salah Satu warga Desa mongan poula yang Berstatus Pelajar Sekolah Menengah Atas,Siberut Utara.

Di ketahui nama pelaku pemukulan inisial (K)  warga sikabaluan dusun Nang-nang dan korban inisial (E) warga Mongan poula timur.

Berdasarkan kronologis kejadian yang diperoleh dari teman perempuan Korban,bahwa amarah  pelaku sudah dari kemaren ditahannya persoalan sepele Karena debu yang terhirup akibat laju kendaraan,saat perpapasan korban Erwin Jeneli Saempunuk dari arah gunung Dengan kendaraan roda dua.

Emosi tersebut ternyata masih disimpan dalam benak pelaku sehingga pada saat hendak pergi ke pantai kembali bertemu dan  mengingatkan korban akan kejadian kemaren namun Selang beberapa waktu kemudian pelaku lakukan pemukulan hingga hidung dan telinga korban mengeluarkan darah.

Aksi pemukulan terhenti ketika Salah seorang anggota polsek muara sikabaluan,Brigadir irwansyah meng'amankan pelaku untuk dibawak kemapolsek, sementara Korban diarahkan ke puskesmas sikabaluan  untuk menjalani perawatan.

Suasana menjadi panas ketika pihak keluarga korban mengetahui kejadian tersebut dan bergegas hendak melakukan serangan Namun kejadian diatasi segera oleh pihak kepolisian setempat untuk melakukan pegamanan.

Kapolsek Muara Sikabaluan AKP Edy Surya mengatakan,untuk sementara akan menunggu informasi dari kedua belah pihak akan penyelesayan secara adat.

"Kita menghargai adat Untuk itu kasus penganiayaan ini kita berikan waktu dulu selama sepuluh hari untuk ditempuh secara adat akan tetapi jika dalam waktu itu tidak ada perkembangan maka polsek lanjutkan proses hukum" Sebut Edi kepada awak media.

"Kita siap membayar denda adat yang diberikan oleh pihak korban atas kesalah dari pihak pelaku,atas tragedi pemukulan yang berlangsung siangtadi" ungkap (K), bapak dari keluarga pelaku pemukulan di teras puskesmas muara sikabaluan Kamis.

Untuk Sementara waktu pelaku (K) diamankan di lingkungan polsek muara sikabaluan jelang perkara adat tuntas dan aman(*)

Pewarta  : Sudarmono
Editor      : Eli yusnita

 
Top