SIKABALUAN.Wp.Com.Terkait adanya kejadian pasca gempa bumi,kepala pukesmas muara Sikabaluan (kristiani) tak pikir lama lansung menuju tempat kejadian yang dimana rumah salah satu warga mongan poula barat di ketahui sangat memprihatinkan,14/03/22.                                                               

Dengan keterlibatan kepala pukesmas yang datang berkunjung di rumah warga yang terkena goncagan gempa hingga rumahnya tak membuat dia nyaman lagi.
                                                                                           
Kristiani,turut ikut prihatin pasca kejadian tersebut kepada keluarga (tarianus) yang ada di dusun barat desa Mongan poula kecamatan Siberut Utara.
                                                                                 "Setelah di lakukan peninjauan kelokasi kejadian rumah warga mongan poula dusun barat,kepala pukesmas Sikabaluan,menyisikan apa yang dia punya seperti sedikit sembako dan kebutuhan dapur lainnya,untuk keluarga tersebut sebagai bukti kepedulian sesama manusia yang terkena musibah gempa bumi yang membuat rumahnya tak lagi nyaman buat keluarganya"harapnya...
                                                                                                           Kristiani juga berharap,dengan kita melihat kejadian ini,atau datang bersilahtuhrami kepada keluarga (tarianus)sudah menjadi penghiburan bagi keluarganya,tentunya perhatian teman-teman yang ada di luar sana untuk bisa melihat secara lansung situasi dan kondisi yang sebagaiana mestinya.                                   
                                                                                                                     Semoga kedepan keluarga tarianus bisa kembali seperti semula dengan kepedulian atau bantuan dari tetangga keluarga mau pun dari pemerintah dusun barat berupa tenaga mau pun materi untuk bisa di kelola bersama sebagai wujut kepedualian bermasyarakat.                                                                                                                                                                               

"Saya juga sangat berterimah kasih kepada,kepala pukesmas Sikabaluan(kristiani) yang sudah menjadi orang pertama kali yang mau datang berkunjung,untuk memberikan penghiburan apa yang kami rasakan tragedi gempa bumi yang membuat rumah saya roboh/bergesr dari sendi,juga kepada rekan rekan media online yang ada di Siberut Utara yang sudah amu meluangkan waktunya memberikan informasi,dua media online (canang news dan warta persada com) yang langsung,meng'informasikan hal ini Tampa tanda jasa"ucap tarianus meng'hakiri(*)                                                                                                                                                
Pewarta : sudarmono                                      editor     : eli yusnita

 
Top