SIKABALUAN|.Wp.Com.Pembagian Dana PIP   untuk anak sekolah tingkat SD,berjalan aman dan lancar,di aula SDK St Fransiskus Sikabaluan,Rabu 02/2022

Dominikus pu'u,sebagai kepala sekolah SDK St Fransiskus Sikabaluan,salah satu sekolah yang transparan membagikan dana PIP kepada anak penerima manfaat,melalui orang tua murid.

Sebagai juknis pembagian dana PIP,yang sesuai aturan,orang tua di undang hadir dalam pertemuan tersebut untuk transparansi sekolah kepada orang tua murid,dan untuk menjaga ketidak adanya hal-hal yang tidak di inginkan sekolah

Kata dia"di tahun 2022 ini kalau anak-anak kita mendapat dana PIP,kami dari sekolah akan mengeluarkan surat sekomendasi kepada orang tua murid,untuk bisa  mengambil dana PIP di tuapejat di Bank BRI.

"Hari ini dana PIP akan di bagi,kepada anak dengan jumlah 82 penerima,dan besaran yang di Terimah anak,RP 450,000/murid dan pengambilan dana PIP hari ini tidak bisa di wakili orang lain, selain orang tua murid,maupun di titip kepada anak"ucap Dominikus pu'u.

Di tempat yang sama,orang tua murid si penerimah dana PIP,(LUTER)sagat meng'apresiasi ketransparan sekolah terkait dana PIP,yang di bagikan lansung oleh kepalah sekolah SDK St Fransiskus Sikabaluan.

Menurut pantauan media di lokasi pembagian dana PIP,betul sudah sesuai juknis,dan ketransparansi pihak sekolah kepada orang tua murid.

Dalam hal ini'sekolah SDK St Fransiskus Sikabaluan menjadi contoh buat sekolah lain,untuk transparansi dana PIP kepada orang tua murid,degan proses pengurusan yang lumanyan memakan waktu yang cukup lama.

"Kita sama sama berharap degan adanya dana PIP ini,dapat di manfaatkan degan tepat kepada anak untuk keperluan perlengkapan sekolah(*)


Pewarta  : Sudarmono
Editor      : Eli yusnita

 
Top