PADANG.Wp.Com..Seorang Ketua RT 04,RW 006 Dadok,kelurahan Dadok Tunggul Hitam,kecamatan koto tangah,ternyata perempuan yang berasal dari Mentawai sikabaluan yang berkarya di Padang sudah 2 periode di percaya masyarakat setempat,20/03/22.                                                             

Yusmanidar siribere,asal desa muara sikabaluan kecamatan Siberut Utara,kini masih aktif untuk melayani masyarakat RT 04,RW 006.kelurahan Dadok Tunggul Hitam,kecamatan koto tangah.
                                                                                           
Sejak terpilihnya saya sebagai RT 04,walau pun saya seorang perempuan asal Mentawai,bagi saya pelayanan bagi masyarakat tiang utama,untuk mewujudkan ketentraman bagi masyarakat yang saya dampingi"saya juga sudah pernah tolak namun masyarakat sekitar tetap mendukung saya untuk memangkuh jabatan ini,sebagai ketua RT,selain saya pernah menolak sebagai RT,suami saya juga tak mendukung saya,karena tak ada kesejahteraan yang jelas,namun begitu besar dukungan dari masyarakat sekitar untuk mendukung saya akhirnya saya putuskan untuk meng'iakan,menjadi ketua RT,berkat dukungan dari masyarakat pembagunan sekitar pun sudah mulai nampak di banding di lain tempat"katanya...
                                                                                 "Di katankan yusmanidar siribere,walau pun saya seorang perempuan asal Mentawai,saya bangga menjadi Pertiwi buat masyarakat sekitar,segala hal dan rintagan,baik mau pun buruk itu sudah hal biasa,bagi saya tetap menjadi pelita dan penghiburan untuk mendewasakan saya sebagai ketua RT"katanya...
                                                                                  Dia berharap kepada kaum perempuan dimanapun berada,jangahlah takut untuk berkarya,apalagi di bidang bersosial untuk kepentingan banyak orang,walau pun dengan kesejaterahan yang tidak jelas dari atasan bukan berarti kita tidak punya rezeki dari yang kuasa"paparnya...                       
                                                                                  Di lanjut di katakan yusmanidar,berkaryalah dengan baik maka akan ada hamba Allah yang memperhatikan dan meringankan tangannya untuk kita"pukasnya..                                                                                                                                                                   

Menurut pantauan media WP com,betul apa yang masyarakat RT 04,RW 006,rasakan.sejak yusmanidar menjadi ketua RT,informasi dari pemeritah sangat cepat kami dapat,apalagi berkaitan dengan adanya bantuan"ucap seorang ibu yang tidak mau di sebutkan namanya,kepada WP com.                                                

Sejak berita ini di tayangakan yusmanidar asal Mentawai,masih aktif untuk menjadi ketua RT,yang masih di percaya masyarakat sekitar(*)                                                                                                                                             
Pewarta : sudarmono                                     editor     : eli yusnita

 
Top