SIKABALUAN.Wp.Com.Program bantuan tunai pedagang kaki lima warung dan nelayan (BTPKLWN),TNI tahun 2022 di wilayah kodim 0319 Mentawai,terkhusus Koramil 01 sikabaluan  membagikan langsung kepada warga desa muara sikabaluan kecamatan siberut utara 17/04/22.                                                      

Untuk pembagian (BTPKLWN) langsung di komandani oleh Koramil 01 sikabaluan,(kapten putra damanik) kepada masyarakat, desa muara sikabaluan kecamatan Siberut Utara
                                                                                           
"Sesuai perintah pimpinan,pembagian (BTPKLWN)TNI tahun 2022,targetkan penyaluran selesai sebelum lebaran sudah tersaluar semua dengan jumlah KPM 1611 orang yang terdiri di dua kecamatan,Siberut Utara dan Siberut barat,untuk mengejar target sebelum lebaran  koramil 01 sikabaluan harus bekerja keras untuk mencapai target penyaluaran,dengan besaran di setiap KPM menerima 600 ribu rupiah.
                                                                                 "Di Tamba Kapten putra damanik,untuk persyaratan pengambilan (BTPKLWN),cukup hanya membawa foto copy KTP dan foto copy KK dan juga di sertai foto usaha yang di geluti seperti kalau dia nelayan foto usaha nelayan dan kalau dia pedagan foto jenis usaha pedagang kakilima"katanya kepada WP com.
                                                                                   Dia berharap dengan adanya program bantuan tunai dari TNI bisa bermanfaat untuk  kesejateraan masyarakat kabupaten kepulauan Mentawai,dan terkhusus lagi kepada masyarakat yang ada di wilayah Koramil 01 sikabaluan,,katanya...              
                                                                                  "Sesuai informasi yang di dapat masyarakat dari dusun setempat untuk bisa dapat mengambil bantuan (BTPKLWN)di kantor Koramil 01 sikabaluan,sesuai antrian yang arus di jalankan dan harus mengisi formulir terlebih dahulu untuk menjaga keakuratan data,yang sudah di sediakan oleh petugas di kantor Koramil 01 sikabaluan,dengan antusias masyarakat rela antrian mulai dari jam 11 wib sampai selasai,dan hari ini masyarakat yang hadir dari dusun Bose,dusun pokai,Nang-nang dan dusun muara.                                                                                                                                              

Di tempat yang sama,salah satu masyarakat dusun Bose (Laika),mengatakan tentang pembagian bantuan ini,seumur hidupnya baru kali ini adanya bantuan dari TNI,dia sagat berterimah kasih atas program TNI terkhusus koramil 01 sikabaluan yang sudah mau ikut ambil bagian untuk mau  membatu masyarakat,katanya kepada WP com.                                       

Hingga berita ini di naikkan Koramil 01 sikabaluan,masih terus melakukan penyaluran bantuan kepada masyarakat sampai selasai (*)                                                                                                                                             
Pewarta : sudarmono                                     editor     : eli yusnita

 
Top