Padang.Wp.Com. musyawarah nasional (Munas) ke-VII Gerakan Ekonomi dan Budaya (GEBU) Minang,  dilaksanakan Di Truntum Hotels Padang, Malam ini secara resmi di buka oleh Gubernur Sumatera barat

Kejelasan akan dibukanya Munas ke VII GEBU Minang oleh Gubernur Sumbar disampaikan Ketua pelaksana Munas, Fadly Amran yang didampingi pengurus DPP GEBU Minang, Chairul Umaya kepada wartawan saat jumpa pers jelang pembukaan Munas, di Padang, Rabu sore (25/5).

Fadly Amran menyampaikan, sebelumnya ada namanya mubes, namun kini diganti dengan sebutan munas.


"Hal itu berdasarkan hasil kesepakatan para pengurus GEBU Minang," sebutnya.

Faldy juga menyebutkan, munas kali ini akan dihadiri oleh 400 orang pada pembukaan acara, terdiri atas 200 anggota GEBU Minang beserta organisasi yang bernaung di dalamnya, serta 200 tokoh Minang se-Indonesia dan luar negeri.

"Para peserta Munas 7 berasal dari 20 DPW, 80 DPD, serta 15 organisasi yang bernaung. Khusus acara pembukaan, juga diundang sekitar 200 tokoh Minang," kata Fadly Amran.

Sedangkan pengurus DPP GEBU Minang, Chairul Umaya menambahkan dalam munas ini, pihak panitia belum dapat menjelaskan siapa-siapa saja calon yang bakal maju untuk pemilihan ketua umum GEBU Minang di Munas ke VII ini.

"Untuk soal nama-nama yang mencuat, kami belum bisa di sebutkan, karena peserta munas harus melakukan beberapa rapat dalam munas ini yang dibagi beberapa komisi. Nama-nama itu baru akan diketahui pada tahap pemilihan yang akan dilaksanakan Jumat nanti," kata Chairul Umaya.

   

 
Top