Padang.Wp.Com. CV Anugrah Abadi di beri kepercayaan  oleh  kementrian pekerjaan umum dan perumahan rakyat   Direktorat  jendral sumber daya air, Satker operasi dan SDA sumatra V untuk pelaksanaan, kehiatan pemeliharaan  Berkala polder/kolam  refensi ulak karang Refanding  pond. tahun  anggara 2022 .

Pekerjaan ini di kerjakan selama 180 hari kalender.dengan jumlah kontrak Rp 2.716.186.500.bersumber dari dana APBN.SPMK nomor K.02/SPMK/Satker - OP.SDA/OP.SDA 11/111/2022.dengan tanggal SPMK 28 maret 2022, konsultan Supervisi CV. ADHITAMA KARYA.berlokasi di kota padang pekerjaan ini adalah pemeliharaan  Polder Kolam.


Sebelum pekerjaan ini di mulai, terlebih dahulu  CV ANUGRAH ABADI, Balai wilayah sungai v, konsultan.terlebih dahulu mengadakan sosialisai dengan keluran UKS dan Kelurahan UKU.karena pekerjaan ini berada di kelurahan  ulak karang selatan dan ulak karang utara.titik mulai pekerjaan  di kelurahan ulak karang selaran.selasa 24/5/2022


Dalam sosialisasi tersebut,  di hadiri oleh lurah Saringat.S.Pd, kasi terantib saidul bahri.sh.ketua LPM  Rudy sainofra.babinsa Aiptu Usman, Rw , RT.sosialisasi ini menghasilkan dan keputusan yang baik.sarengat  selaku lurah uks, menyambut baik  kehadiran kontraktor dan  rombonganya.sarengat juga menyampaikan, sendimen waduk di jln bahari, sebagai pemerintah kelurahan,  berterimakasih  sekali pengerukan waduk yang di  laksanakan sekarang ini.karena keluhan masyarakat uks  yang khususnya jln bahari itu.kalau terjadi hujan beberapa jam saja, di tambah pasang naik,  maka warga akan ke banjiran.di sebabkan oleh sedimet sedimet itu  sudah penuh.dan alhamdulilah , dengan koordinasi melalui lintas sektorat,  kami mengirimkan surat  ke PU  propinsi.di tindak lanjuti.dan sekarang ada program  pengerukan sedimen  yang di waduk jln bahari. Dengan harapan , mudah mudahan  kontraktornya bekerja semaksimal mungkin sesuai dengan jok kerjanya. Yang sudah di tentukan.dan tidak ada halangan  apa pun.


Budi yang merupakan kontrakto.dari  cv Anugrah abadi.mengatakan,  dalam pekerjaan  ini kita bekerja sama dengan , aparat  babinsa, pemuda setempat, supaya pekerjaan yang sedang berlangsung sekarang, tepat waktu.dan sudah terkoordinir  dari kami dan pemuda setempat.pengerukan ini di adakan untuk pengendalian banjir, karena dua tahun belakangan ini.dari hasil  surfai pihak  BWS V,  tiap tahun banjir, di sebabkan, karena  sudah ada pendangkalan di kolam Redensi atau di folder ulak karang.


Sehingga  pihak BWS mengadakan tender supaya penanggulangan banjir terlaksana, sehingga, warga tidak kena dampaknya, disinilah timbulnya proyek tersbut. Dan saya berharap kedepanya, semoga pekerjaan ini lerlaksana dengan  lancardan hasilnya bisa di nikmati oleh masyaratakat setempat.mudah mudahan masyarakat tidak terkena banjir lagi.kedepanya, kami kami  berharap pihak BWS, di tingkatkan lagi  folder ulak karang selatan. Di harapkan juga supaya bisa di buatkan tanggul tanggul kanan kiri folder  untuk menjaga ke amanan.

Imam sejati  dari konsutan juga menyampaikan proyek pemeliharaan  pengangkatan sendimentasi dan lumpur kolam folder sangat bermamfaat bagi masyarakat yang terdamlak akibat dari curahan hujan dan pasang naik insya allah ini bisa menjadi salah satu solusi untuk.mengatasi luapan air.tuturnya ( Eli)

 
Top