SIBERUT BARAT.Wp.com.kepala Desa Sigapokna (Elias Piau),Menfasilitasi kelompok petani kacang,berupa alat pertanian dan racun batang pembasmi hama tikus,masyarakat yang menerima alat maupun pembasmi hama di khususkan bagi kaum ibu,sebanyak 70 orang penerima.

"Hari ini sekira pukul 10.10 WIB,di kantor desa Sigapokna,kecamatan Siberut barat,Elias Piau langsung membagikan alat tani kepada masyarakat,seperti parang pendek dan racun pembasmi hama,sebagai bukti pemerintah desa Sigapokna hadir untuk masyarakat yang betul2 serius dalam membangun perekonomian untuk bercocok tanam seperti kacang tanah,minggu (22/5/2022).

Untuk membangkitkan perekonomian,bercocok tanam adalah langkah yang paling cocok untuk masyarakat singapokna,walau pun tanaman kacang tanah tergolong tanaman muda,tetapi untuk nilai jual kacang tanah sangatlah efektif untuk membangkitkan perekonomian masyarakat desa singapokna.

Sejak terpilihnya kepala desa baru ini,masyarakat desa singapokna sangat merasakan manfaat lansung dari pemerintah desa singapokna di bidang pertanian,membina kelompok tani dan menfasilitasi alat'maupun bibit yang di perlukan untuk membangun perekonomian di desa yang di pimpin.

Di lanjut di katakan Elias Piau,dengan pemberian alat ladang kepada kaum ibu,sebagai penunjang untuk bertani,sudah  sesuai kebutuhan masyarakat yang ada di dua dusun"ucap Elias Piau kepada WP com.

Di tempat yang sama"salah satu perwakilan dari kaum ibu,memberikan tanggapannya,sangat banyak berterimah kasih atas pemberian alat tani dan racun hama,dari desa Sigapokna yang sudah mau membantu untuk memberikan kami alat penunjang pertanian secara cuma-cuma,dengan adanya alat kami bisa lebih bersemangat lagi untuk bercocok tanam,karena desa singapokna sangat peduli kepada masyarakat dan merasakan langsung"tuturnya meng'akhiri...                                                                                 

Pewarta : Sudarmono
Editor     : Eli yusnita

 
Top