Padang Wp.Com.dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1443 Hijriah,  Mushala AL-JADID gelar  acara penyemblihan daging kurban, minggu 3/7/2022 di kelurahan Parupuk Tabing.

kampung  Ampang Ampang  Tabing mushala Al-Jadid pada tahun 2022 ini  mengadakan kurban sebanyak 3 ekor sapi.dengan jumlah peserta  sebanyak 21 orang peserta.

Romi Romeo yandra .selaku panita kurban mengatakan,  sedikit asal usul  sejarah mushala Al -Jadid, dahulunya bernama  SURAU JARIANG.mushala ini  pertama di bangun surau kayu. Dan di kelilingi oleh pohon jengkol.sehingga dinamakan surau jariang.seiring  perubahab waktu .sekarang  mulai berobah mushala  Al-Jadid.menurut Romi Romeo Yandra.bagi masyarakat sekitar mushlola  al jadid.pada umumnya bagi yang tua tua  atau pun bagi masyarakat daerah  parupuk tabiang nama surau jariang  yang paling  di kenal orang.kalau mushala Al jadid  belum banyak di kenal bagi masyarakat.

Menurut romi romeo  yandra.mulai dari tahun 1995 sudah mulai aktif  melaksanakan kurban mulai dari pertama nya satu ekor sapi.kemudian semakin jemaah, ada yang dari rantau.di mushala al jadid ini yang paling banyak  4 sampai 5 ekor sapi untuk kurbannya

Romeo berharap untuk ke depanya  mudah - mudahan jemaah semakin banya .sehingga daging kurbanya bertambah pula .tuturnya(Eli)


 
Top