Padang.Wp.Com.Dalam rangka menyambut hari taya Idul Adha  1443 H .keluarga besar sma n 13 padang  gelar acara  penyembelihan hewan kurban  senin 11/7/2022 lingkungan sma n 13 lubuk minturun padang.

Walmukminin   selaku kepala sekolah menyampaikan ., kurban sekarang ini merupakan kurban yang ke 6 kalinya di laksanakan di  sma n 13..dengan jumlah peserta  28 orang .dengan 4 ekor sapi. peserta kurban  terdiri dari guru - guru  sma n  13 ada juga keluarga  dari guru -guru sma13 dan  luar sekolah, masyarakat  sekitar sma n 13.

Daging kurban ini akan di bagikan pada peserta kurban, anak yatim , masyarakat sekitar sma n 13 dan beberapa anak  di sma n 13 .pegawai sekolah ,  dan guru.



Tujuan Kurban ini  tidak lain adalah ; untuk

menghilangkan sifat- sifat yang tidak baik di dalam diri manusia.dan masyarakat, anak yatim, baik yang islam dan yang tidak islam, kaya miskin , yang jelas semua masyarakat, pada saat lebaran haji ini bisa  sama - sama merasakan daging kurban.

Walmukminin juga mengatakan, walau pun saya baru enam bulan(6 )  di sma n 13 padangini .saya merasa terhenyuh .karena adanya rasa ke bersaan dan persaudaraanya sangat kuat.sehingga menimbulkan ketenangang dan ketentraman , maka kita akan nyaman  dalam mengerjakan  semua pekerjaan.ini sesuai dengan fisi dan misi sekolah.ketuhanan yang maha esa RELIJI.kalau kita mengamalkan agama itu dengan utuh.betul - betul mewarnai  dengan nilai - nilai agama.insya allah sekolah itu bisa bagus dan kita selamat, karena allah selalu mendampingi kita.
Walmukminin sangat berharap.semoga pada tahun yang akan datang  kita  akan selalu mengadakan  korban di  sma n 13 ini.sasaran kita adalah untuk anak - anak, orang yang kurang mampu



Lebih lanjud .walmukminin  menyampaikan, kalau di sma n 13 ada mesji yang sedang di bangun  pada tahab ke dua.yaitu untuk pemasangan kobah.dan kurikulum  merdeka, sekolah penggerak, penilaian religiyus.ke arifan lokal.sehingga mewujudkan.masyarakat, peserta didik kita  menjadi orang hebat, yang kreatif.yang merdeka dalam belajar .maka  ide - ide positifnya akan muncul .karena merasa di hargai. Maka apa yang di ajarkan  oleh nabi ibrahim terhadab anaknya Isma il.itu adalah contoh tauladan yang paling bagus.sesuai dengan wahyu allah untuk mengorbankan anaknya.maka nilai kurban ini perlu di sampaikan ke pada anak - anak didik kita, tidak boleh melawan pada orang tua.kecuali dalam hal bersifat sirik atau masalah agidah.semuanya ini sesui dengan korikulum kita yang baru.mudah - muda ini bermagna dan peserta korban di sampaikan  allah swt akan menjadi amal baginya untuk mendukung di ahirat nanti. Tuturnya.( Eli) 

 
Top