Painan.penerimaan peserta didik baru (PPDB), sekolah menengah atas negri 2 (sma) Bayang, ditahun 2022 ini, 3 priode yaitu jalur Apermasi, jalur prestasi, jalur zonasi.kamis 7/7/2022 bayang.

Hulta m .m.Pd, selaku kepala sekolah meerangkan ,  saat di wawancarai oleh media.untuk jalur  Apermasi 48 orang, jalur zonasi 220 murid.jalur prestasi yaitu  Akademik dan non akademik.jumlah  keseluruhan nya jalur apermasi, prestasi , jalur zonasi, dengan jumlah 310 untuk kelas 10 berjumlah 264 . orang.sehingga kotanya masih kurang.sebanyak 50 orang lagi.kekurangan  lebih kurang 1 1/2 rombel lagi.karena rombel di sma n 2 ada 9 rombel.dengan total 850  untuk semua murid yang ada di sma n 2 bayang

Jalur zonasi  berdasarkan kk  tempat tinggal.minimal sudah  setahun.kalau kknya belum setahun belum  bisa di gunakan. Untuk pendaftaran sekolah.Hulta berharap. Semoga murid murid sma n 2 semakin bayak di terima  perguruan tinggi, seperti di perguruan tinggi UNP, Uanan, unan, uin batu sangkar, uin padang.dengan julah guru 95 0rang.

Lanjut hulta berharab .untuk kedepanya.karena pendemi sudah lewat, maka  sman 2 bayang  lebih meningkatkan ASNnya, extrakorikuler, dan sholat berjema ah.karena selama ini agak ter abaikan.di karenakan  covid -19.pungkasnya.(eli)

 
Top