TUAPEIJAT.Wp.Com.Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) salurkan bantuan logistik kepada masyarakat korban gempa bumi di Siberut Barat, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai pada, Rabu, (31/8/2022) melalui Direktur Dukungan Infrastruktur Darurat BNPB Zaenal Arifin. Bantuan logistik yang diserahkan berupa makanan siap saji, beras, selimut, sandang dewasa, selimut, dan kebutuhan lain yang diperlukan baik untuk anak-anak dan orang dewasa.

Pendistribusian bantuan logistik untuk korban bencana gempa bumi di Mentawai tersebut rencananya akan disalurkan lewat jalur laut menggunakan salah satu kapal antar pulau milik Pemda Mentawai.

Namun karena kondisi cuaca yang tidak bagus pengiriman masih menunggu waktu dan cuaca yang baik sehingga pendistribusian bantuan logistik dari pemerintah diterima segera masyarakat yang terkena dampak gempa bumi.

"Ada dua opsi kita coba dengan jalur laut jika cuaca sudah cukup bagus, kemudian opsi kedua adalah dengan menggunakan helikopter, tetapi harapan kita bahwa bantuan logistik dapat segera diterima masyarakat korban gempa," ujar Direktur Dukungan Infrastruktur Darurat BNPB Zaenal Arifin, di Kantor Bupati Mentawai, Rabu, (31/8/2022).

Diperoleh informasi bahwa pendistribusian logistik kepada masyarakat dilakukan melalui mobil kemudian melalui ekspedisi. Untuk pendistribusian tahap kedua akan atau melalui ekspedisi logistik yang dikirim juga berupa makanan siap saji, makanan anak-anak, lauk pauk siap saji, selimut, kasur, sandang dewasa, tenda serbaguna, dan tenda keluarga.


Pewarta : Sudarmono
Editor     :  eliyusnita

 
Top