SIBERUT BARAT.Wp.Com.Gempa bumi,gunjang kecamatan Siberut barat,dan membuat bangunan rumah  dan fasilitas umum rusak
 
Berdasarkan data yang di keluarkan oleh desa simalegi betaet kecamatan Siberut barat Mentawai,memaluai pesan grup dan jumlah masyarakat yang menggungsi akibat guncagan gempa yang terjadi,tanggal 29 Agustus 2022.dan jumlah masyarakat yang mengungsi sebanyak (500) jiwa.

Gempa pertama yang terjadi jam 00,04 wib
dengan kekuatan 5,2 SR

Gempa ke dua dengan yang terjadi jam 05,34 wib,dengan kekuatan 5,9 SR

Gempa ketiga yang terjadi jam 10,29 wib,dengan kekuatan 6'4 SR

Gempabumi terletak pada koordinat 1,04° LS ; 98,55° BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 3 Km arah Barat Laut Siberut Barat, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat pada kedalaman 16 km.
 
Akibat dari guncagan gempa yang terjadi per tgl 29 agustus hari ini,membuat fasilitas umum rusak.Gereja stasi santo Petrus simalibbeb,sekolah SMPN 3 simalibbeb,pukesmas betaet,kantor kecamatan Siberut barat dan rumah masyarakat.
 
*Rekomendasi:*
Kepada masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Agar menghindari dari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempa. Periksa dan pastikan bangunan tempat tinggal anda cukup tahan gempa, ataupun  tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yang membahayakan kestabilan bangunan sebelum anda kembali kedalam rumah.(*)

PEWARTA : Sudaramono
EDITOR     : Eliyusnita

 
Top