SIBERUT BARAT.Wp.com.Peringati HUT RI ke 77 Rabu 17 agustus tahun 2022,dengan tema(Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat)Upacara bendera merah putih yang di peringatih di seluruh Indonesia,sebagai buktin nyata perjuangan leluhur kita orang Indonesia.

Camat Siberut barat (jop)sebagai inspektur upacara,pimpin lansung upacara hari ini,untuk memperingati hari kemerdekaan republik indonesia yang di laksanakan di lapangan SMPN 1 Siberut barat.

Kita wajib memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia(RI) di setiap tahun untuk mengenang para pejuang kita,yang sudah susah payah berjuang untuk kerdekaan kita warga negara indonesia.

"Dengan Bertemakan(pulih lebih cepat bangkit lebih kuat)Ketertinggalan Kecamatan Siberut barat dari segala sektor pembangunan menjadi dasar untuk pulih dan bangkit melalui kerja keras semua pihak penyelenggara pemerintah maupun masyarakat dengan menggunakan sumber daya yang ada.Melalui pendekatan sosial budaya kita gerakan pembangunan untuk keluar dari ketertinggalan. Pelayanan dasar bagi masyarakat menjadi sasaran utama membangun Siberut barat, pemenuhan kebutuhan dasar sarana air bersih,mck yang memadai setiap penduduk,pembangunan infrastruktur, pendidikan,di setiap kampung,pukasnya...

Upacara kali ini,turut hadir camat siberut barat,(jop)kepala desa simalegi Betet(jaret)kepala sekolah SMPN1 Siberut barat,kepala pukesmas betaet,kepala sekolah SMAN Siberut barat,Babinsa 01 sikabaluan,(Serda Sudirman)bhabinkamtibmas,Polsek sikabaluan,tokoh agama dan masyarakat.

Di tempat terpisah,(fransiskus)selaku media WP com,Siberut barat punya ke unikan tersendiri,dengan keberagaman budaya di Sumatra barat,terkhusus SMPN 1 Siberut barat,untuk menyambut (HUT RI ke 77)siswa-siswi SMPN1 Siberut barat memekai busana adat Mentawai,hal ini menjadi kebanggaan kami orang Siberut barat.ucapnya menghakiri(*)                                              

Pewarta : sudarmono
Editor     : Eli yusnita

 
Top