Padang.Wp.Com.Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang, Yudi Indra Syani tidak menampik bahwa pihaknya telah menegur dan memberi sanksi oknum anggotanya yang terlibat cekcok saat penertiban bersama tim gabungan di Khatib Sulaiman.

Yudi mengatakan, dirinya secara pribadi dan institusi meminta maaf jika ada oknum anggotanya yang bersikap arogan di jalan.

Yudi mengeklaim siap memberi hukuman kepada anggota yang arogan sesuai dengan aturan kepegawaian.

“Ke depan Dishub (Padang) akan melaksanakan tugas secara humanis,” kata Yudi kepada Halonusa.com, Sabtu (27/8/2022).

Dia menuding kabar yang menyebut bahwa petugas atau jajarannya mengeluarkan surat tindak pelanggaran (tilang) terhadap pelanggar lalu lintas.

“Kami tidak ada mengeluarkan (surat tilang) itu,” katanya.

“Kalau razia kami bersama Polresta (Padang). Kalau patroli memang hanya Dishub saja yang melakukan secara rutin di kawasan tertib lalu lintas. Sesuai Perda dan Perwako, kami melakukan  pengempesan ban, pendataan pelanggaran parkir dan penderekan,” sambungnya.

Yudi meminta siapapun yang menemukan oknum Dishub Padang bersikap arogan dan terkesan petantang-petenteng di lapangan agar tak segan melaporkan ke dirinya.

“Laporkan ke saya, saya sudah minta Kabid Operasi untuk bertindak tegas terhadap anggota yang nakal ini, kapan perlu dipindahkan dari Bidang Operasi,” ucapnya.

Sebelumnya, beredar kabar oknum Dishub Kota Padang ribut-ribut dengan seorang perempuan bernama Gusmiarni di kawasan Khatib Sulaiman.

 
Top