SIBERUT UTARA.Wp.Com..Pasca Gempa bumi,yang berkekuatan 6,4 SR,Guncang Siberut barat,PJ bupati kabupaten kepulauan Mentawai (Martinus dahlan,turun langsung menyapa masyarakat yang mengungsi di desa simalegi kecamatan Siberut barat.
 
Turut hadir dalam peninjauan lokasi penggungsian masyarakat betaet,PJ,bupati Martinus dahlan,bersama rombongan Dandim mentawai,(letkol inf adrianto SE.M Tr) Danlanal mantawai (P,Sirait)Basarnas(Akmal),kepala dinas DPKP Mentawai,(Budi Siregar)kepala dinas pendidikan(oreste sakeru)kepala desa betaet(jaret)korwil pendidikan Siberut barat(Lauren)kepala sekolah SMPN1(Naemi taporuk)kepala sekolah SD 18(Juanda)dan pihak kecamatan Siberut barat,(jum'at,02/09/22)

"Di tempat yang sama,Dandim 0319 Mentawai,menyapa masyarakat yang ada di tenda pengungsian untuk memberikan semagat dan kepedulian sebagai sesama manusia,layaknya keluarga.

PJ,bupati(Martinus dahlan)juga lansung menyapa anak2 sekolah SMPN1 Siberut barat untuk memberikan pemahaman ketika terjadi ancaman bahaya seperti gempa bumi,untuk selalu bijak dan tanggap ketika terjadi bencana.

"Ketika terjadi bencana di wilayah khususnya Mentawai,peran pemerintah untuk selalu sigap memberika informasi di jenjang desa,camat,dan kabupaten,mau pun dinas-dinas terkait bencana seperti BPBD dan Basarnas.
 
Sementara ini kondisi para pengungsi yang ada di gunung betaet,masih tetap bertahan sampai keadaan betul-betul sudah aman.

"Hingga hari ini Rombongan PJ bupati mentawai,sambil menunggu cuaca aman dan akan bertolak menuju tuapeijat Mentawai.

PEWARTA : Sudaramono
EDITOR     : Eliyusnita

 
Top