SIBERUT UTARA MENTAWAI.Wp.Com.Warga Sikabaluan kecamatan siberut Utara yang masuk kategori miskin dan terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) bisa tersenyum lebar, pasalnya, mulai Rabu 7 September 2022 PT Pos cabang sikabaluan membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

“(rano Karno) selaku kepala pos cabang sikabaluan mengatakan,hari ini dimulai pembagian BLT,pembagian bentuk pengahlian subsidi BBM.(9/9/22)

Tidak saja sampai di situ, para KPM BLT ini juga menerima penyaluran bantuan sembako senilai Rp200 per KPM untuk September sampai desember 2022 tahun ini.

Jadi, lanjut Rano karno,para penerima bantuan langsung tunai BBM ini adalah juga penerima bantuan sembako tiap bulan dari pemerintah pusat.

“Total nilai Bansos Rp.500.000. / KPM BLT BBM Duan bulan 300 ribu di tambah Sembako Rp 200 ribu untuk September ini,” ujar Rano karno.

Sementara itu"Penyaluran BLT BBM plus Program sembako September 2022, dan syarat untuk pengambilan cukup hanya membawa (KTP), karena sudah ada data lama yang di pakai yang penerima (BPNT)bantuan pangan non tunai, beberapa bulan yang lalu.

sementara jumlah penerimah BLT BBM sebanyak (830) kpm yang beredar di tiga kecamatan,kecamatan Siberut Utara,barat dan tengah.(*)

Pewarta :Sudarmono siribere
Editor      : Eliyusnita

 
Top