Padang.Wp.Com.GABUNGAN  PENGUSAHA  OPTIK INDONESIA  SUMATRA BARAT .( GAPOPIN )GELAR ACARA  RAPAT  KERJA DAERAH ( RAKERDA) DALAM  Rangkà . Silaturahmi  sesama anggota pasca  Pandemi  Covid. Sabtu 29/10/2022 di Hotel rangkayo Basa .jln Hangtuah.Padang .

Acara ini di hadiri oleh  para pengusaha optik.  Sen-Sumatara Barat dan instansi yang terkait. Seiring dengan di gelarnya Rakerda  Gopopin ini  berlansung juga di laksanakan   acara ulang tahun gopopin.yang  ke - 63.


Meri Saputra A.Md. RO selaku ketua Gapopin  sumbar menyampaikan.tujuan  mengevaluasi  setahun ke belakangan dan satuan progran ke depanya.untuk jabatannya  sebagai ketua tinggal 2 bulan.dan  akan menyiabkan MUSDA.musda di laksanakan 3 bulan stelah MUNAS dari pusat, (jakarta) di sampaikan juga.bahwa jumlah  anggota Gopopin  berjumlah 55 anggota.satu optik menpunyai karyawan 3 orang, bahkan ada yang tiga belas, menurut kebutuhan masing -masing.


Dengan adanya Gopopin, itu sudah bisa membuka lahan pekerjaan dan  dapat mengurangi pengangguran.di sampaikan juga, Gopopin  juga ikut berpartisipasi, memberi  bantuan  di waktu musibah gempa, 10 unit  rumah Hunian Rumah Sementara.( HUNTARA.)sebanyak 10 kk.untuk daerah kota Padang, Gopopin  melakukan Bansos memberi  kaca Mata gratis.pada ulang tahun  Gapopin  yang ke - 60 Tahun yang lalu.Gapopin menbri kacamata gratis sebanyak  60 Ribu , Se-indonesia.untuk padang  Gapopin  memberikan 1000 kaca mata. Yang  di sebarkan ke Sd, SMP, SMA.


Lanjut di sampaikan juga .kedepanya. Gapopin  tetab exis.di himbau pada semua Obtik  di Sumbar  yang belum bergabung dengan Gapopin  supaya bisa bergabung dengan Gapopin. Bisa datang ke sekre Gapopin di jln M Yamin.Tepatnya di Obtik minang  padang.  salah satu ke untunganya bergabung dengan Gapopin adalah bisa bersilatu rahmi  dengan sesama pemilik obtik.di perkirakan jumlah obtik yang ada di  darah  sembar  dan  sekitarnya , sebanyak 300 obtik. Saat ini baru 56 obtik bergabung dengan Gapopin.setiab obtik yang  terdaftar  dengan Gapopin.yang mfmiki ijin itu  wajib memiliki  RO minimal satu (1)(eli) 



 
Top