Kabupaten Pariaman.wp.Com.Sekolah Menenga  Pertama(SMP)N 4  Gelar acara .Dalam rangka pemilihan ketua KOMITE .selasa 16 /8/2022.di SMPN 4 Batang Anai


Dalam rapat  komite ini di hadiri oleh  kepala sekolah smpn 4, ketua  Komite, Sesepuh nagari (walinagari)wali murid  SMPN 4 batang Abai.dan instansi yang terkwit.

Amni Harti S.Pd, selaku kepala sekolah SMPN 4 Batang Anai menyampaikan,  di smpn 4 ini pengurus komitenya tidak lengkab , apabila komitenya tidak ada. Sekolah tampa  komite tidak akan kokoh .menurut  Amni  Harti. Sehebat apa pun kepala sekolah, tampa ada komite di belakangnya. Tidak akan kuat.tetapi kalau kepala sekolah kurang kuat, komite  kuat.kalau bersatu  sekolah itu akan kuat.

Jadi kehadiran semua wali murid  akan membantu  semua guru  yang melaksanakan tugas.dalam memberikan pembelajaran. Karena kebijakan yang di ambil oleh guru , kalau tidak di bantu oleh komite.maka kebijakan itu akan menjadi buberang bagi para guru.sebaik apa pun keputusan yang di ambil oleh guru.Amni Harti berharab.   kehadiran semua keluarga SMPN  4  ini,  bisa membentuk ke pengurusan komite. mudah - mudahan  akan menghasilkan hal - hal yang baik. Untuk ke majuan smpn 4 bBatang Anai kedepan .


Lebih lanjut di sampaikan juga ;, jumlah siswa smpn 4 Batang Anai 315 orang,  di bandingkan pada tahun yang lalu  siswa berjumlah  290. Alahamdululih sudah ada peningkatan pada tahun ini. Di ketahui juga , kalau guru - guru smpn 4 ini adalah guru - guru yang tangguh.dengan jumlah guru  23 orang.22 ps  1 honor.sekolah ini  banyak guru CGP di  smpn batang anai.calon guru penggerak ( CGP) di tambah denga 2 PP  pratek mengajar.di tambahlagi  dengan CGP di angkayan 7  yang akan masuk.kekuatanya sangat besar.ini adalah sosok guru - guru muda.guru yang sangat petensial dalam memberikan ilmunya. Dari sarana prasarana, tidak semewah sekolah lain. Tetapi tidak mengurangi semangat para guru yang ada di smpn 4 batang anai ini.memang penuh tantangan.tantangan itu yang menjadikan  para guru ini semakin kuat.dan semakin ingin banyak berbuat.tidak menerima  pasrah  saja .( tidak rela) tetab ada kegiatan siswa, dan para guru di sini bertekat.; apapun kondisi nya  akan di hadapi bersama  - sama. Dengan bersatunya anak, guru.maka akan menghasilkan  kekuatan yang sangat besar.


sebelumnya  Amni  harti menjabat  sebagai  wakil kepala sekolah  di SMPN 4 ini,   Batang
anai.

Llebih lanjut Amni Harti menerangkan .Bahwa komite  adalah Badan Mandiri yang mewadahi peran serta masyarakat dalam rangka mutu, pemerataan,  dan efsiensi pengelolaan  di satuan pendidikan pre sekolah , jalur pendidikan sekolah  maupun jalur di luar pendidikan sekolah.( kepmendiknas no 044/U/2002

Tugas  dan kewajiban komite  sekolah adalah  melakukan kerja sama dengan masyarakat dan pemerintah  berkenan dengan penyelenggarakan pendidikan  yang bermutu , menampung dan  menganalisis  aspirasi  ide tuntutan dan berbagai kebutuhan pendidikan  yang di ajukan masyarakat.

Tujuan komite ini  di adakan adalah  meni gkatkan mutu pelayanan pendidikan sekolah , dalam usaha meningkatkan mutu  pendidikan  itu, komite sekolah bisa melakukan penggalangan  dana melalui upaya  kreatif dan inofvatif.(**)
 
Top