Padang.Wp.Com."Rakerda Dekopinda ini adalah yang pertama dilakukan oleh Dekopinda di Kab/kota se-Sumatera Barat," ucap Ketua Dekopinwil Sumbar Hendra Irwan Rahim saat membuka kegiatan tersebut di Truntum Hotel Padang pada Sabtu, 12/11/2022. Acara yang dihadiri oleh Walikota Padang diwakili Asisten 2 Bidang Perekonomian Didi Hariyadi juga hadir jajaran Pengurus Dekopinwil Sumatera Barat dan seluruh Insan Koperasi 

Ketua Dekopinda Kota Padang mengatakan Rakerda ini diadakan untuk mematangkan program kerja pengurus Dekopinda Kota Padang untuk lima tahun ke depan. Diharapkan nantinya akan lahir ide-ide dari peserta untuk pengembangan kemajuan koperasi. Di samping itu juga memantapkan persiapan menyambut peringatan puncak Hari Koperasi Nasional pada Juli 2023 yang mana Kota Padang ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksananya.

" Kita berharap dari Rakerda ini lahir ide-ide cemerlang dari para peseta untuk memajukan koperasi di Kota Padang. Program-program pengembangan koperasi terhadap koperasi yang saat ini banyak mengalami mati suri hendaknya nanti dapat menghidupkan kembali koperasi-koperasi yang tertidur tersebut. Di samping itu Rakerda ini dapat melahirkan rekomendasi-rekomendasi bagi kemajuan dunia perkoperasian di Kota Padang." ungkap Irwan Basir.

" Dan tak kalah penting Rakerda ini juga mematangkan persiapan Dekopinda Kota Padang sebagai pelaksana atau tuan rumah peringatan puncak Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Juli 2023 agar bisa terlaksan dengan sukses," tambah Irwan lagi.

Ketua Panitia Rakerda  Amril Amin atau Aciak Amin mengatakan Rakerda ini diikuti oleh seluruh pengurus Dekopinda Kota Padang, Pengurus Badan Usaha Koperasi serta insan perkoperasian di Kota Padang dengan jumlah peserta 150 orang.

" Kita ingin menggiatkan kembali Koperasi di provinsi kelahiran Bapak Koperasi Bung Hatta. Kita harapkan nanti seluruh peserta dapat mengikuti acara ini sampai selesai. Dengan melibatkan seluruh insan koperasi di Kota Padang tujuan kita adalah bagaimana koperasi kembali menjadi soko guru perekonomian rakyat yang berdasarkan atas azas kekeluargaan," ujar wakil ketua DPRD Kota Padang ini.

 
Top