Pasaman.Wp.Com.Setelah enam hari jatuh dan tenggelamnya Afif Fadhrul Rahman (Afif 17 th) di lokasi Air Terjun Murai Tinggi Jorong Tanjuang Alai, Nagari Pauah Kecamatan Lubuk Sikaping, proses evakuasi jasad korban masih terkendala cuaca buruk, tingginya debit air dan derasnya arus. Lokasi juga terbilang ekstrim dengan kontur tebing curam.

Memenuhi permintaan Pemerintah Kabupaten Pasaman, Komandan Lantamal II, Kolonel Laut (P) Benny Febri, M.M., M.Tr Opsla, menerjunkan tim selam Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II serta tim pendukung. Dengan Komandan Tim Evakuasi, Letda Mar Rahmat Saputra, tim tiba di lokasi pada siang hari dilokasi. Jum'at, 18 November 2022.

Besar harapan cuaca baik dan memungkinkan proses evakuasi dapat terlaksana secara maksimal. Sehingga jasad Afif bisa diangkat serta diserahkan kepada pihak keluarga di Sungai Pandahan, Lubuksikaping. Upaya evakuasi ini bekerja sama dengan Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (BPPN/BASARNAS), BPBD, Relawan serta masyarakat sekitar.
Pukul 17.00 Wib kegiatan dihentikan dan tim Evakuasi bergeser menuju Posko SAR, giat akan dilanjutkan esok hari.

Dispen

 
Top