Kota Pariaman.Wp.Com.Dalam Rangka memperingati HARI HARI GURU NASIONAL ( HGN) dan  dirgahayu PGRI  yang ke -77.SMA Negri  6 kota pariaman Gelar acara Upacara bendera dan lomba lagu oleh  wajib guru  dan siswa .
Dalam tema  SERENTAK  BERINOVASI, UJUDKAN MERDEKA BELAJAR  " BEAT TEACHER  FOR  BEST  FUTURE "  Senin  28 /11/2022 di SMA NEGRI   Kota Pariaman .

Dalsm upacara tersebut,  peksananya dari Guru -  Gur sman 6 .di hadiri oleh guru ,hadir juga tiga guru yang purna bakti,  siswa dan seperangkat  SMAN 6 juga hadir pengawas dari cabdin kota pariaman dan kabupaten pariaman.memperingati hari guru Nasional  ( HGN) pada tanggal 25 November tahun 2022 dan  Dirgahayu PGRI yang ke -77.memperingati hari guru ini .bukan hanya sekedar memperngati saja.mengingat karena begitu banyak jasa para guru  untuk siswa dan siswinya.tampa guru siswa siswi sekarang tidak akan ada artinya.


Terbukti , nampak dalam pelaksanaan upacara ini.semua guru siswa dan siswinya  nampak khusuk dan menghayati

Jalanya upacara tersebut.sangat mengharukan..disini guru bukan lansung jadi guru .tetapi guru juga mempunyai guru juga dahulunya.setelah upacara, di meriahkan  dengan lomba  lagu wajib yang di adakan oleh OSIS.ada lima lagu wajib . dipilih salah satunya untuk di lombakan oleh guru yang  berpasangan.dan lomba lagu pilihan
Untuk  siswa dan siswinya di adakan lomba  lagu  Mars SMAN 6.perkelas

Almita.S.Ps.m.Pd selaku kepala sekolah sman 6 kota pariaman menyampaikan.memperingati hari guru ini.di laksanakan tiap tahun.tujuanya supaya guru dan siswanya lebih  dekat dan memper erat tali persaudaraan,  terjalah  tim yang solid.disini siswa dan siswinya juga mempunya peran..seperti ; siswa  memberikan bunga pada guru  - gurunya yang  guru  vavoridnya.


Dalam memperingati GGN Pada tahun  2022 ini .Dinas pendidikan propinsi juga memeriahkanya  dengan  mengadakan lomba. Antar kepala sekolah Sesumatra Barat, mulai dari sma,, sm, pegawai dinas..seperti  LOMBA APRESIASI GURU DAN TENAGA  KEPENDIDIKAN.setiab sekolah  membuat karya inofatif, yang di buat dalam bentuk tulisan.apa yang sudah di kerjakan  oleh kepala sekolah selama ini praktek terbaik.(BEST PRACTICE )yang di buat dalam bentuk makalah.dan Allhamdulilah  SMAN 6 Kota Pariaman yang  memenangkan lomba tersebut.juara 1 Sesumatra Barat


Almita juga menyampaikan, kalau jumlah seluruh siswa dan siswinya 235 orang  dan guru berjumlah 34 guru.itu sudah termasuk guru GTK dan penjaga sekolah. Tuturnya ( ***)








 
Top