SIKABALUAN.Wp.Com.Mentawai– Kesiapan Pam Natal dan Tahun Baru,Jajaran wilkum Polsek sikabaluan dan Babinsa Koramil 01 sikabaluan siap berikan pengamanan saat perayaan (NATARU) Natal tgl 24'25 dan tahun 01 Januari 2023 mendatang.

Pegamanan saat NATARU di pimpin langsung Kapolsek sikabaluan (AKP Edi Surya darman s.sos)bersama seluruh anggota turun lansung berikan pegamanan saat umat kristen beribadah.

“Akan dimulai tanggal 24 Desember sampai dengan tanggal 2 Januari 2023,” katanya dihadapan awak media WP.com, Kamis (22/12) di pintu masuk gereja santa Maria auxsilium kristianorum sikabaluan.

Dalam pelaksanaan operasi Lilin Singgalang tahun 2022 ini,Polsek sikabaluan melibatkan seluruh personel untuk kegiatan pengamanan di setiap gereja yang ada di SIKABALUAN Siberut utara.

“Maksud dan tujuan adalah memberikan  pelayanan kepada masyarakat,pihak kepolisian sudah menjadi tanggung jawab memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah wilkum Polsek sikabaluan saat melakukan kegiatan ibadah.

Disamping itu,Kapolsek sikabaluan meng'imbau kepada masyarakat saat melakukan ibadah gereja,untuk menjaga keamanan saat meninggalkan rumah,seperti pastikan rumah sudah terkunci untuk terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan dan pastikan dapur sudah tidak terpasang api untuk terhindar dari bencana kebakaran,imbaunya.

Pihaknya juga akan patroli di setiap rumah ibadah guna menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif di setiap gereja mulai dari sikabaluan,mongan poula, pokai dan srilaggai,sehingga masyarakat yang berhibadah bisa aman nyaman, saat melakukan ibadah Natal dan puncak tahun baru 01 Januari 2023.

“Kami dari jajaran wilkum Polsek sikabaluan dan Koramil 01 sikabaluan tak lupa mengucapkan Selamat Natal 24,25 desember dan tahun baru  01 Januari 2023.

Pewarta : Sudarmono
Editor     :  Eliyusnita

 
Top