SIKABALUAN.Wp.Com. KPU kabupaten kepulauan Mentawai lantik anggota(PPS)Panitia Pemungutan Suara Pemilu 2024 mendatang,se kecamatan Siberut utara yang terdiri 6 desa,Selasa (24/1/2023).

Pelantikan 18 anggota PPS yang terbagi di 6 Desa,desa sikabaluan,Malancan,mongan poula,sotboyak,bojakan dan Sirilogui,Masing2 terdiri 3 anggota PPS tersebut merupakan tahap akhir dari seleksi PPS Pemilu 2024 yang telah diselenggarakan sejak 19 Desember 2022.

Sementara untuk PPS Pemilu 2024 yang telah dilantik,yang bersangkutan siap menandatangani fakta integritas,nantinya akan mulai bekerja pada 24 Januari 2023 hingga 4 April 2024.

pelantikan PPS Pemilu 2024 dilakukan secara langsung di aula serba guna desa muara sikabaluan kecamatan Siberut utara,yang turut hadar dalam pelantikan tersebut,ketua Bawaslu kecamatan Siberut Utara,Andom sabebege beserta anggota,bhabinkamtibmas Polsek sikabaluan,Babinsa Koramil 01 sikabaluan,camat Siberut Utara yang mewakili,PPK Siberut Utara dan toko agama.

Maria Delvi,dari KPU Mentawai,devisi hukum dan pengawasan mengatakan,mereka yang di Lantik hari ini megucap janji untuk berkomitmen dalam menjalankan tugas dan wewenang,mereka sudah sesuai tahapan seleksi tertulis dan wawancara, untuk keterwakilan perempuan 30% itu sudah mencukupi sesuai yang di butuhkan.tak lupa bagi mereka yang baru di Lantik selamat bekerja untuk mensukseskan pemilu 2024 mendatang,tutup maria(*)

Pewarta : Sudarmono
editor     : eliyusnita

 
Top