Padang .Wp.Com.SMKN 10 Padang menggelar acara   .Dalam rangka pelantikan  calon Taruna Taruni SMKN 10 .menjadi TARUNA TARUNI  SMKN 10 Padang  Rabu 23/1/2023 di smkn 10.Padang.

Dalam acara ini di  hadiri oleh.kepala dinas pendidikan  propinsi Sumatra Barat , kepala pelabuhab Bungus, Danramil, polairut, Camat, RT, RW, Babinsa, babinkamtibnas, polsek , wali murid dan instansi yang terkait


Ir.Herawaty selaku kepala sekolah smkn 10 padang menyampaikan.pelantikan taruna baru smkn 10 padang.yang tadinya mereka berstatus calon taruna .yang di beri pelatihan disiplin, yang bekerja sama dengan BATALIYON  YUDHA SAKTI 133 .smkn 10 padang  yang berjumlah 153 orang. terdiri dari 5 jurusan. Kapal Pengkap ikan, Nautika kapal meda, agribisnis  Perikanan.  mendapat pelatihan dari yunif 133 / YS .dan di nyatakan lulus .di kembalikan pada sekolah, kemudian  di adakan pelantikan .dan sekarang berstatus TARUNA TARUNI  SMKN 10 PADANG.


Selama pelatihan taruna taruni ini , di bina  Agama, Rohani, pembinaan fisik, mental, yang juga plus impikasi dengan kurikulum merdeka.( pendidikan karakter) ini merupakan kegiatan Rutinitas.dimana selama covid -19 kegiatan fakum.dan sekarang karena covid sudah  berlaku maka segala kegiatan bisa berjalan seperti biasa kembali.untuk kelanjutanya, di harapkan dengan adanya pendidikan kedisiplinan , ini bisa di laksanakan setiap hari di sekolah.karena taruna taruni ini merupakan calon Pelaut yang identik dengan disiplin tanggung jawab dan berkepribadian.


Barlius, kepala dinas pendidikan propinsi Sumatra Barat menyampaikan.ininmerupakan lldk latihan dasar kepemimpinan  untuk taruna baru.untuk di lantik menjadi Taruna Taruni.dengan harapan nantinya  untuk Taruna yang baik., kareba sikapnya, kedisiplinanya, harus betul - betul standar.mudah  - mudahan lulus dengan baik dan bisa berkiprah nati di dunia kerja.bisa menja

di pelaut, pengusaha ikan tawar.bisa masuk kemiliter  Angkatan laut.(.AL).

Dengan pengembangan bakat .seperti ini , mereka  bisa  banyak melakukan.ini sangat bermamfaat  untuk  pengembangan Kopetensi siswa dan siswi.(***)

 
Top