Padang.Wp.Com. Silaturrahmi  sakabhayangkara Sumbar dengan kwarda 03 Sumbar tema wujudkan kader bangsa utk ikut bertanggung jawab terhadap kamtibmas. "Jelas Dir Binmas Kombes Pol. Joni Soeroto.Kamis 16 Maret 2023.

Kita Tahu ujar Kak Joni bahwa Gerakan Kepanduan Praja Muda Karana, lebih dikenal sebagai Gerakan Pramuka Indonesia, adalah nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan di Indonesia. Kata "Pramuka" merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Jiwa Muda yang Suka Berkarya.

Joni juga menjelaskan Silaturahmi kamtibmas ini dilaksanakan bersama  Para majelis pembimbing  Saka Bhayangkara Polda Sumbar  beserta  Kwarda 03 .Para Pamong  serta para anggota Pramuka Saka Bhayangkara Se Sumbar.


Silaturahmi kamtibmas ini dilaksanakan dalam rangka untum meningkatkan sinergitas Polri dengan komunitas dalam hal ini Pramuka Saka Bhayangkara Kwarda 03 Sumbar, guna ikut menciptakan/mewujudkan ketertiban memelihara Harkamtibmas di wilayah masing-masing. Sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif,” kata Joni Soeroto. 


Dalam waktu yang sama Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH.berharap peran Pramuka Saka Bhayangkara bisa menjadi pionir dalam memelihara kamtibmas. Baik dilingkungan pendidikan maupun masyarakat umum.

“Jadilan pionir dalam membantu Kepolisian menjaga dan memelihara Harkamtibmas di wilayah hukum Polda Sumbar.


Disebutkan juga Kapolda , apresiasi dan rasa bangga patut diberikan kepada anggota Saka Bhayangkara Polda Sumbar sebagai pembina insan muda pramuka.


Melalui sinergitas dan kedekatan emosional yang harmonis antara personel

Untuk mempererat tali persaudaraan bagi pramuka penegak dan penggalang, mengembangkan bakat, kemampuan, pengalaman dan wawasan para Majelis Pembimbing, Pamong Saka Bhayangkara  Polda Sumbar dengan Kwarda 03 se Sumbar.

Anggota Pramuka harus memiliki mental kepribadian yang kuat, bersemangat dan ulet sebagai penerus bangsa, jadikan perkemahan sebagai ajang menjalin persahabatan sesama anggota Pramuka. Pupuk jiwa dan semangat persatuan dan kesatuan karena Gerakan Pramuka untuk meningkatkan semangat bela negara dan meningkatkan semangat patriotisme."Jelas Suharyono.(Mislinda)

 
Top