PADANG.Wp.Com. Organisasi INTAKINDO MENGGELAR  musyawarah  Propinsi Dalam Rangka "  PEMILIHAN KETUA  " Dengan tema  PENATAAN KODE ETIK  TATA  LAKU PROPESI.jum at  10 /3/2023 di hitel Rang kayo Basa .jln Hangtuah  Padang.

Musprof ini di hadiri oleh ketua umum Intakindo , dan jajararanya.acara ini berlangsung selama dua hari.karena masa jabatan ketua yang lama sudah ber ahir pada tahun 2023 ini , maka di adakan lah  pada saat ini pemilihan ketua yang baru.dalam hal ini ada satu .calon  (tunggal.)

Fery Hidayat .selaku ketua yang lama menyampaikan , untuk menjalankan orgamisasi .karena jurusanya ke profesi , maka  dilakukan kode etik pada hari jum at. Tanggal 10/3/2023 .dengan jumlah anggota intakindo sebanyak 200 orang lebih..


Dengan harapan kedepanya bersama - sama untuk membangun dan memajukan intakindo ini.dengan .kolaborasi , maka intakindo akan kebih kuat .dengan  anggotanya yang  200  orang ini .mudah - mudahan  akan lebih aktif lagi.di ketahui juga intakindi ini terdiri dari  konsultan - konsultan yang bergabung SE-Sumbar ,  maka berdirilah intakindi .berbeda dengan kontraktor.,


Menurut Ferry, Tenaga ahli lebih di nyamankan dan dilenakan oleh badan usaha, jadi semuanya diurus oleh perusahaan kalau sebenarnya untuk SKK itu adalah tanggung jawab dari tenaga ahli sendiri, dan karena perusahaan butuh maka perusahaan menyiapkan  semua  dokument atministrasi .tetapi  tenaga ahli  tidak siap  untuk data - data.di sampaikan juga , kalau perusahaan yang menyimpan  arsibnya.lain halnya , kalau tenaga ahli itu pindah  ke perusahaan - perusahaan yang lain lagi, maka ," arsib yang di butuhkan oleh perusahaan  itu sudah tidak bisa di temuksn lagi.

Tujuan intakindo itu  adalah  untuk tenaga ahli konsultan .hanya saja,  tidak ada pembatasan antara konsultan dan kontraktor, bisa di pakai .SKÀ yang dulunya.atau  SKK yang sekarang , yang di terbitkan oleh intakindo,  itu juga bisa di pakai oleh kontraktor.
Lebih lanjut di sampaikan  oleh fery hidayat, syarat untuk.menjafi abghota itu harus mempunyai  SKA .dan  Penataran KODE ETIK. tuturnya..

Ketua umum intakindo .Dr.Ir. Sigit Adjar  susilo .mm. susilo..menyampaikan , kita menghadapi Forus demokrafi adalah 50% tenaga kerja  yang terdiri dari anak muda.302  penduduk.,setiap  250 jutaan  itu tenaga kerja, kalu tidak ada  kita siapkan .maka  dari sekarang  harus di siapkan tenaga - tenaga  ahli  supaya lebih kompeten.maka di butuhkan SKK, dan sertifikat kopetensi jerja kontruksi, di samping itu juga, selain mendapatkan SKK tadi .jangan lupa perlu ada pengembangan , keperluwasan  berkelanjutan.yang terus menerus yang  harus di laksanakan oleh onggota intakindo. Di Sumatra Barat ini.inilah KUNCI  untuk menjafikan tenaga kerja kita yang produktif nantinya, itu bisa mengimbangi tenaga asing dari luar negri, sehingga kita bisa menjadi tuan rumah  di negara kita sendiri.sekarang ini adalah iklim imfestasi, yang sangat di butuhkan oleh estafet dati luar.kalau tenaga kerja kita tidak di siapkan  kopetensinya maka tenaga kerja kita .

Posisi intakindo ini sangat strategis sangat penting sebagai mitra dari pada pemerintah dalam menyiapkan IMFRASTRUKTUR yang berkelanjutan di sumatra barat.( Eli )



 
Top