Sikabaluan. wp com,Pasca gempa Mentawai kembali digoncang gempa bumi dasyat berkekuatan 7,3 SR tepat pada pukul 03.00 Wib subuh pagi.

Akibat kekuatan gempa 7,3 SR,yang guncang sikabaluan membuat salah satu dermaga yang ada di dusun pokai desa muara sikabaluan mengalami rusak Parah,(24-04-2023)

Dengan kondisi saat ini yang di dapati informasi dari kelompok KSB (kelompok siaga bencana)desa muara sikabaluan,Helmut samagilailai,melihat kondisi dermaga saat ini memang sangat memprihatinkan.

Di lanjut kata dia,warga yang mengungsi Saat gempa terjadi warga pokai tak menunggu lama menuju penggungsian,dia berharap adanya bantua tenda dari yang mau membantu,karena kuota daya tampung rumah penggungsian tidak memungkinkan untuk menampung ratusan orang.

Di tempat terpisah,andom sabebegen,selaku FPRB(farum penanggulangan Resiko bencana)bersama KSB(kelompok siaga bencana)desa muara sikabaluan berharap adanya bantuan tenda,karena hasil pantauan di lokasi penggungsian sangat memprihatikan daya tampung rumah warga yang ada,tidak memungkinkan menampung warga yang menggungsi yang terlalu banyak,untuk itu dia berharap adanya bantuan tenda.

Pewarta : Sudarmono siribere
editor     : eliyusnita

 
Top