Padang.Wp.Com.SMAN 13 padang  menggelar acara
Dalam rangka" PERESMIAN PEMAKAIAN MESJID BABUL ILMI DAN WISUDA TAHFIDZ, KHATAM QUR AN  DAN PANEN KARYA  dalam tema BARALEK GADANG. Jum at  2 /6/2023  di sman 13 Subanngek , kelurahan Balai  Gadang Kecamatan Koto Tangah .

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Gubenur sumbar. Yang di wakili oleh kadis  pendidikan sumbar Barlius M.M..wali kota padang di wakili camat koto tangah.KAN koto tangah .anggota DPRD  Sumbar..korwas.pengawas.pembina .ketua  mkks sumabar..kepsek sma n sekota pdang..mantan kepala sekolah sman 13 padang.tokoh masyarakat..dekan ilmu budaya..fasilitator sekolah penggerak.dan instansi yang terkait.


Seperti yang di sampaikan Ketua panitia..mesjid  ini di canangkan  semenjak  bapak Ambriman .sejak 2019..kemudian di percayakan kepada bpk kepala sekolah bapak Zahroni..kemudian di lanjutkan oleh bapak Wal  mukmin untuk  melanjutkan menyelesaikan mesjid ini.


Walmukmoni.M.Pd.selaku kepala sekolah Kepala SMAN 13  M.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap pihak atas terselenggaranya acara Baralek Gadang ini.

“Atas nama keluarga besar SMAN 13, mengucapkan terima kasih kepada bapak Kepala Dinas Pendidikan dan jajaran, serta semua pihak yang sudah ikut memberikan dukungan, sehingga acara baralek gadang yang diisi dengan wisuda tahfiz, khatam Alquran, panen karya serta peresmian mesjid Babul Ilmi ini bisa terlaksana” ujar Walmukminin.l

Kepala Dinas Pendidikan Prov Sumatera Barat Drs, Barliusmengatakan, kehadiran masjid di lingkungan sekolah menjadi wujud kolaborasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat, terutama untuk mewujudkan fasilitas tempat ibadah yang nyaman.

Barlius juga menghimbau agar masjid yang sudah diresmikan dapat difungsikan untuk berbagai kegiatan positif. Baik untuk kegiatan yang terkait keagamaan, perpustakaan, atau pun tempat berinteraksi para siswa untuk menggali potensi yang mereka miliki.

“Selain menjadi tempat ibadah, Masjid Babul Ilmi ini juga perlu dimanfaatkan untuk kegiatan positif. Akan semakin baik lagi, kalau nantinya bisa dilengkapi dengan beragam fasilitas yang bisa mendukung kemakmuran masjid,” ujarnya.

Tidak lupa dalam kesempatan tersebut, Barlius  menyampaikan selamat atas wisuda Tahfiz, Khatam Alquranserta panen karya program sekolah penggerak.Barlius mengatakan, kesuksesan tersebut  menjadi salah satu kebanggaan yang dimiliki Sumatera Barat.(eli)

 
Top