Papua Barat.Wp.Com.Dalam rangka membudayakan lingkungan yang bersih dan sehat. Satgas Yonif 133/YS mengajak masyarakat bergotong royong membersihkan beberapa sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya pada Sabtu (07/07/2023).

Dalam keterangan Wadan Satgas Yonif 133/YS Kapten Inf Jeminardo Sinaga mengajak warga Kampung untuk melaksanakan Karya Bhakti pembersihan lingkungan Sekolah yang ada di lingkungan Pos-pos Satgas Yonif 133/YS. Perlu diketahui bahwa menginjak tahun ajaran baru 2023 ini setelah hampir 2 tahun lamanya sekolah yang ada di wilayah tersebut tidak difungsikan akibat teror KKB, maka sesuai perintah Danstgas Yonif 133/YS kami anggota Satgas Yonif 133/YS mendukung dengan cara menyiapkan lingkungan sekolah yang bersih agar dapat digunakan dengan nyaman oleh siswa siswi nantinya.


"Pada kesempatan ini, Satgas mengajak warga Kampung untuk bersama-sama gotong royong membersihkan lingkungan sekolah agar terlihat indah dan nyaman untuk di aktifkan kembali. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Satgas guna menanamkan budaya gotong royong sebagai upaya menciptakan kebersamaan dan keakraban dalam satu ikatan keluarga besar Satgas Yonif 133/YS," ungkap Wadan Satgas.


Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Yonif 133/YS Letkol Inf Andhika Ganessakti atau lebih akrab disapa Letkol Petir menyampaikan bahwa "Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat, terlihat suasana akrab penuh kehangatan antara Satgas yang mana bersama-sama melaksanakan gotong royong guna menciptakan suasana yang nyaman".


"Saya bersyukur dan bangga dengan prajurit saya dan masyarakat yang penuh semangat dalam suasana akrab membaur bersama menata dan mengembalikan suasana Sekolah yang indah dipenuhi kedamaian," tambah Dansatgas.


Hal ini diungkapkan oleh Anton Sowe (30) salah satu masyarakat  sekaligus Guru di Kampung Kisor bahwa pihaknya menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas Yonif 133/YS  yang telah menjaga dan aktif membantu kesulitan masyarakat di lingkungan kami.

"Kami ucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Bapak-bapak Tentara dari Satgas Yonif 133/YS yang telah hadir menjaga Kampung ini dan telah banyak membantu masyarakat. Kami merasa sangat terbantu karena Bapak-bapak Tentara salalu hadir turun langsung bekerja bersama kami serta memberikan solusi dalam mengatasi setiap kesulitan kami," ujarnya.

*SETIAP LANGKAH ADALAH PERTARUHAN*

 
Top