PADANG.Wp.Com.Pada lebaran Idul Adha  1444 H.2023  M.mesjid Ikhwatun , tiga komplek bersatu,  di bawah  mesjid ikhwatun.komplek wisma indah 7, polamas, jundul.masyarakatnya  melaksanakan kurban kamis 30/6/2023 kelurahan parupuk k Tabing, kecamatan koto Tangah.

Dalam hal ini Marialis  selaku ketua panitia kurban menyampaikan, bahwa peserta kurban pada tahun ini  sebanyak 68 orang.dengan jumlah kupon 370 .dan 10 ekor sapi.dari pada tahun yang  dulu .ada peningkatan pada saat sekarang mungkin pada tahun yang duku  di karenakan  adanya covik-19.pada tahun sekarang covid  sudah berlalu maka acara penyembelihan ada peningkatan , ini semua juga  berkat kerja sama dan ke kompakan warga.sehingga acara penyembelihan ini terlaksana dengan baik.di tambah dengan panitia kurban sangat antusia  untuk menggalakan penyembelihan kurban ini.

Lanjut ketua panitia Marialis menyampaikan juga , tujuanya  tidak lain adalah .untuk meningkatkan persatuan dan  menjalin silaturahmi yang kokoh.saling gontong royong.untuk meningkatkan Ukhuwah di mesjid ini.dan meningkatkan kerja sama  peserta dan panitia dan masyarakat setempat.dengan jumlaj panitia sebanyak 50 orang.

Untuk pembagian daging kurban ini.akan di bagi di lingkungan  ke -3 komplek tadi.kalau ada lebih  panitia akan membagi ke warga yang terdekat dengan 3 komplek tadi.

Di harapkan juga.mungkin pada tahun yang akan datang ada peningkatan, itu akan di bantu nantinya.seperti pesantren, daerah tradisiolir.mana yang lebih Dominan lagi yang bisa menerima hewan kurban tersebut.di rencakan juga, se añdainya tahun  - tahun depan nanti lebih banya  penyembelihanya.mungkin  sapi tersebut bisa di berikan ke daerah mentawai.jelasnya .di utamakan sekali di daerah komplek yang 3 ini.dalam pembelian hewan kurban tersebut. Panitia kurban terlebih dahulu meninjau tentang kesehatan  sapi yang akan di sembelih ujar marialis.yang juga bertugas di perternakan unan padang..(Eli)










 
Top