Padang.Wp.Com.Pembekalan KKN UIN Imam Bonjol Padang periode ke-49 dilaksanakan mulai 03 Juli hingga 05 Juli 2023 mendatang di gedung J kampus 3 dan di lantai 4 Gedung Febi Sungai Bangek [03/07].

Pelaksanaan KKN yang merupakan bagian dari Tridharma Perguruan Tinggi ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan di perguruan tinggi. Adapun misi KKN UIN Imam Bonjol kali ini adalah pengabdian kepada masyarakat berbasis aset nagari. Diharapkan pada pelaksanaan KKN ini mahasiswa dapat melihat dan menggali aset serta potensi pada masyarakat sehingga dapat dipetakan sebagai sumber daya yang akan dikembangkan di masa mendatang.

Kegiatan pembekalan ini dilaksanakan di dua tempat, yakni aula gedung J dan lantai 4 gedung Fakuktas Ekonomi dan Bisnis Islam. Kegiatan dipimpin langsung oleh Rektor UIN Imam Bonjol Padang Prof. Dr. Martin Kustati, MPd., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Welhendri Azwar, M.Si., Ph.D., Ketua LP2M Hulwati, Ph.D dan Ketua BP KKN Dr. Afrinal, M.Ag.

Dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan pembekalan ini Rektor berpesan kepada mahasiswa KKN agar kegiatan ini dapat memperkaya khazanah keilmuan dan pengalaman bermasyarakat, sehingga dapat menjadi bekal ketika nanti sudah benar-benar terjun ke tengah masyarakat.
“saya yakin berbagai kompetensi yang telah dibekali di kampus menjadi bekal bagi saudara di tengah masyarakat” ungkapnya.

Sebanyak 2.262 orang mahasiswa mengikuti pembekalan KKN ini. KKN ini terdiri dari kategori yaitu KKN Nasional dengan tujuan kota Metro Lampung, kota Pare-pare Sulawesi Selatan dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Sementara untuk KKN Reguler, daerah tujuannya adalah beberapa kabupaten dan kota di Sumatera Barat yaitu kota Sijunjung, kabupaten Dharmasraya, Pariaman, Agam, Solok, Solok Selatan, 50 Kota, Tanah Datar dan Pasaman Barat.

 Berita
Humas UINIB

 
Top