Padang,.Wp.Com. 17 Agustus 2023 dengan semangat kebangsaan seluruh prajurit Pangkalan Utama TNI AL II Lantamal II Padang mengikuti rangkaian kegiatan Upacara peringatan HUT Republik Indonesia yang ke 78.


Kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia RI Tahun 2023 dimulai dengan kegiatan Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci(AKRS)pukul 00.00 bertempat di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara Lolong Padang yang dihadiri Komandan Lantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Benny Febri, M.M., M.Tr.Opsla., dan Perwira,Bintara dan Tamtama Lantamal II Padang.

Peringatan hari ulang tahun HUT ke 78 Republik Indonesia dilaksanakan di Lapangan Apel Markas Komando Mako Lantamal II Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Irup  Kepala Keuangan Ka Kuwil Danlantamal II Kolonel Laut (S) Rahmad Agung W,S.T.,M.Tr.Hanla.

Upacara bendera dan detik detik proklamasi di lapangan kantor Gubernur Sumbar jalan Sudirman Kota Padang di hadiri Komandan Pangkalan Utama Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Benny Febri.K.M.,M.Tr.Opsla, dan Ketua Korcab II DJA I Ny Wiwik Benny Febri. Upacara  di hadiri Gubernur Sumbar Bapak Mahyeldi Ansharullah.S.P., bertindak sebagai Inspektur Upacara Irup. Hadir beberapa pejabat Forkompinda Sumbar, antara lain Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono.S.IK.,S.H., Danrem 032/WBR Brigjen TNI Rayen Obersyl, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Forkompinda Sumbar lainya dan Pejabat Utama PJU Danlantamal II, serta Kasatker yang di tunjuk.

Dalam sambutannya Kakuwil Lantamal II menyampaikan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M . TNI sebagai garda terdepan dan sekaligus sebagai benteng terakhir bangsa, akan dituntut menjunjung tinggi komitmen untuk selalu membela kepentingan dan hak masyarakat luas, termasuk dalam menyikapi fenomena yang terjadi. Untuk itu, saya perintahkan kepada seluruh unsur pimpinan satker dijajaran TNI untuk senantiasa mampu membaca situasi,berikut segala kecenderungan perkembangannya, sehingga kita dapat meningkatkan pemikiran prediktif, langkah antisipatif dan untuk konstruktif, deteksi dini,cegah dini sehingga mampu berkontribusi bagi bangsa dan negara. Amalkan " Sapta marga, Sumpah Prajurit, Delapan wajib TNI", sebagai komitmen moral prajurit dalam membantu meringankan kesulitan masyarakat disekelilingnya. Demikian juga para PNS, amalkan dengan sungguh-sungguh "Panca Prasetya Korpri", Jadilah Prajurit dan PNS yang patriotik, kehadiran kalian adalah bagian penting bagi eksistensi NKRI.

Dispen Lantamal II
 
Top