Papua Barat.Wp.Com.Terus melangkah untuk Indonesia maju, menyambut Hut RI ke-78 Siswa SMP N 2 Aifat binaan Pos Kotis Susumuk Satgas Yonif 133/YS mengikuti lomba gerak jalan yang diselenggarakan oleh Kodim 1809/Maybrat di alun-alun Aitmayaf Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya, Jumat (11/08/2023).


Sebelum pelaksanaan lomba gerak jalan tersebut, prajurit Yonif 133/YS telah terlebih dahulu melatih Siswa SMP N 2 lebih kurang 3 minggu. Selain melatih materi yang di nilai pada saat perlombaan, prajurit juga mengajarkan meteri nilai-nilai kejuangan serta rasa nasionalisme dalam mencintai NKRI, adapun satu Tim dari SMP N 2 Aifat dilatih langsung oleh oleh Sertu Rohmat Ridhwan dan Pratu Yahanis Oyaito.


Adapun materi gerak jalan yg dinilai adalah Kekompakan, semangat, variasi jalan, kerapian, pakaian dan disiplin.

Pengumuman hasil lomba gerak jalan tersebut akan di umumkan pada saat hari puncak kemerdekaan Indonesia tgl 17 Agustus 2023 ditempat yang sama.

Zakarias Tenaw, S.pd selaku Kesiswaan SMP N 2 Aifat menyampaikan ucapan terimakasih kepada pelatih dari Pos Kotis Susumuk Satgas Yonif 133/YS atas kerja kerasnya melatih dan membina serta mendidik siswa-siswi dengan penuh dedikasi dan kami yakin atas upaya yang telah di lakukakan pelatih dan siswa pada saat pemungumuman peserta kita akan mendapat hasil terbaik.

"Atas nama anak-anak didik, guru dan staf, saya mengucapkan permohonan maaf apabila ada tutur kata dan perbuatan atau pelayanan yang kurang berkenan dan terimakasih untuk semuanya," tambahnya.

Pada keterangannya Dansatgas Yonif 133/YS menyampaikan bahwa perlombaan yang diikuti oleh siswa-siswi ini merupakan bentuk dari kepedulian TNI terhadap anak anak sekolah yang ada di Kabupaten Maybrat. Karena melalui kegiatan tersebut dapat mempertemukan siswa-siswi antar sekolah sehingga harapannya terjalin kebersamaan dan melatih persaingan secara sehat melalui prestasi antar sekolah untuk memajukan dunia pendidikan di Papua khususnya di Kabupaten Maybrat.
 
Top