Kabupaten  Padang Pariaman .Wp.Com.Dalam rangka Menyemarakan memperingati HUT Kemerdekaan  Repoblik Indonesia (RI )yang Ke- 78. pemerintah kabupaten padang padariaman.menggelar acara  PAWAI ALEGORIS. Yang di ikuti  oleh sekolah TK.SD, SLTP, SLTA.Serta perguruan tinggi jum at 188/2023 di  SDN  08

Acara ini di ikuti oleh TK, SD, SLTP dan perggruan tinggi di  lingkungan pemerintah daerah kabupaten padang Pariamañ.  Terutama yang terdèkat dengan  lokasi pelaksanaan  pawai alegoris.salah satunya  yang terdekat dari lokasi tersebut adalah SDN 08 Sintuk Toboh Gadang.


Desrimawenti.S.Pd.SD.selaku kepala sekolah SDN 08 Sintuk Toboh Gadang menyampaikan, pada tanggal 17  8/2023  HUT RI  yang ke -78 di setiap kecamatan  kabupaten padang Pariaman  melaksanakan  upacara dan di meriahkan dengan berbabagai macam kegiatan.dalam pelaksanaan acara tersebut sekolah SDN 08 terpilih,  untuk ikut  pawai Alegoris.karena, pada saat pelaksanaan acara di kecamatan, sdn 08  dengan penampilanya yang sangat luar biasa.


Walau pun hanya 15 orang anak yang ikut acara tersebut.tetapi penampilan sdn 08 sangat pantas untuk ikut di tingkat kabupaten.hal tersebut di sampaikan oleh camat.di sampaikan juga, bahwa anak - anak yang ikut dalam llomba  pawai ini, di bawah binaan guru nya Boni Retasaputra.S.Pd.merupakan guru yang lulus P3K dan  kolaborasi dengan ibu Sindi.


Sekolah sdn 08 sintuk Toboh  Gadag ini.sekolah yang bisa di jadikan percontohan bagi  sekolah - sekolah lain.sdn 08 mempunyai murid 157 orang guru 12 orang..di ketahui juga, guru - guru yang handal dalam mendidik anak - anak. ini merupakan guru yang sudah profesional dan sangat berpengalaman dalam hal mendidik anak.


Desri mawenty  berharsp kedepanya nanti.mydah - mudahan nanti , lebih banyak lagi kegiatannya, sehingga nanti bisa ke tingkat kabupaten.dan di harapkan juga bisa ikut tingkat  sumbar, dan tingkat Nasional.karena.dalam perlombaan  f.l  O 2 SN, di ketahui juga  sdn 08 juga menang dalam lomba  senam lantai dan Karate.
 
Top