SIKABALUAN.Wp..Com.Serda Muskhandar di percaya menjadi Komandan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di kecamatan Siberut utara Mentawai, Kamis (17/8/2023).

Serda muskhandar,merupakan Banbisa Koramil 01 sikabaluan yang bertugas di wilayah kecamatan Siberut Utara kabupaten kepulauan Mentawai di percaya menjadi komandan upacara oleh pihak kecamatan Siberut Utara.

Saat ini, Serda muskhandar Babinsa 01 sikabaluan,Kodim 0319/Mentawai yang di kenal dekat dengan masyarakat sikabaluan serta peduli dengan kesulitan warga.

Upacara peringatan HUT ke-78 RI tahun 2023 bertindak sebagai komandan Upacara berjalan sangat baik Tampa ada kendala dari awal mulai upacara sampai selesai hingga penurunan bendera.

"Tidak hanya sebagai komandan upacara yang dia bina,tetapi Didikan khusus yang di berikanya kepada siswa-siswi asal SMAN 1 Siberut Utara,yang terpilih menjadi sebagai paskibra,berjalan baik Tampa ada kendala.

Terpisah,(B.ari Antoni dandi)selaku komandan barisan Pengibar bendera merah putih (paskibra) mengaku didikan yang di berikan kepada kami sebagai anngota paskibra asal SMAN 1 siberut utara,oleh pembina kami asal Babinsa koramil 01 sikabaluanb(SERTU Muskhandar dan BRIPKA.Y Baltasar.s.) yang mendidik kami dari awal sampai di akhir acara,dengan formasi panah yang kami buat bukanlah sesuatu yang instan,tetapi dengan latihan layaknya militer yang di berikan kepada kami,membuat kami percaya diri saat latihan selama 2 Minggu.

Didikan yang di berikan kepada kami,seperti militer oleh pembina,Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra)ini,sangat luar biasa di siplin,nah?ketika ada salah satu anggota kami yang terlambat datang atau tidak tepat waktu yang sudah di sepakati,maka kami semua harus mendapatkan hukuman,untuk itu kata dia,kami harus betul-betul di siplin,demi mensukseskan di moment yang sakral ini.

Di tambahkan Ari,dirinya yang bertempat kelahiran sikabaluan 24 April 2005 bercita-cira menjadi seorang TNI,ucap Ari  saat memberikan keterangan kepada media WP.com,usai upacara selesai.

Terpisah,Camat Siberut utara(Agustinus sabebegen) penampilan yang di berikan oleh siswa-siswi SMAN 1 Siberut Utara,sangat luar biasa,termasuk pembina Pengibar Bendera (Paskibra) yang sudah meluangkan waktu demi terselenggaranya upacara HUT RI yang ke 78,di kecamatan Siberut Utara,untuk putra-putri terbaik asal SMAN 1 Siberut Utara,semoga kelak kalian akan menjadi generasi penerus bangsa ini.

Pewarta : Sudarmono
Editor      : Eliyusnita
 
Top