Papua Barat.Wp.Com.Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78, Satgas Yonif 133/YS mengajak masyarakat untuk memancang bendera Merah Putih serentak di permukiman warga dan sepanjang jalan di Distrik Aifat Kaupaten Maybrat-Papua Barat Daya, Rabu (16/08/2023).

Dansatgas  Yonif 133/YS Letkol Inf Andhika Ganessakti mengatakan bahwa kegiatan silaturahmi dengan mengetuk rumah masyarakat bertujuan untuk mengajak masyarakat Papua bersama-sama untuk menancapkan bendera Merah Putih dan umbul-umbul merah putih secara serentak adalah sebagai wujud mengobarkan rasa nasionalisme serta keberanian masyarakat Papua untuk kembali mengibarkan bendera negara Republik Indonesia di tanahnya sendiri, tujuan lainnya adalah untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Satgas Yonif 133/YS dengan masyarakat setempat dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia ke-78 tahun.


"Selain mempererat hubungan dengan masyarakat binaan kita juga mengajak masyarakat untuk tidak ragu-ragu untuk ikut menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun, hal tersebut di realisasikan dengan menancapkan sendiri bendera Merah Putih di depan rumah dan sepanjang jalan Distrik Aifat secara serentak," ucap Dansatgas.


Dansatgas menambahkan pengibaran bendera Merah Putih di depan rumah masyarakat di sepanjang jalan Distrik Aifat tersebut juga merupakan wujud bahwa Merah Putih selalu di dada masyarakat Papua dan akan berkobar sepanjang masa, ini juga bukti nyata bahwa masyarakat Papua cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.


"Peran serta masyarakat dalam menyambut dan memeriahkan peringatan Kemerdekaan RI ke-78 tahun dengan memasang bendera Merah Putih menunjukkan bahwa tanah Papua khususnya Kabupaten Maybrat adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tidak akan pernah terpisahkan," ujar Dansatgas.


Sementara itu, Bapak Thomas Ky warga Kampung Imsun mengucapkan rasa terimakasih dan kebanggaanya terhadap Satgas Yonif 133/YS.

"Terima kasih kepada bapak Tentara yang selalu ramah yang telah berkunjung ke rumah kami untuk bersilaturahmi dan memberi bendera Merah Putih kepada masyarakat sehingga rasa rindu kami dengan suasana Agustusan bisa seperti dulu lagi," ucapnya.

Hal senada terlihat Distrik Aifat Selatan, Satgas Yonif 133/YS bersama masyarakat menyorakan Yel-Yel Thema HUT RI KE-78 "Kami Papua, Merah Putih selalu di Dada dan Berkobar Sepanjang Masa, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, selamat Hari Ulang Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-78, NKRI Harga Mati".

#Terusmelajuuntukindonsesiamaju🇮🇩
 
Top